Pemdes Sumuradem Realisasikan Dana Desa Bangun Jalan

Oleh : Ojan/Otoy

PANTURA-INDRAMAYU, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintah Desa ( Pemdes) Sumuradem Kalen Tengah, Kecamatan Sukra merealisasikan Dana Desa (DD) tahap 1, sebesar Rp. 2.16.000.000,- untuk membangun jalan sepanjang 500 Meter, di bagi 4 titik gang sempit dan gang lebar semuanya di betonisasi seperti di gang Kalen Tengah tersebut bertujuan untuk memudahkan akses petani.

Seperti yang di ungkapkan oleh tokoh masyarakat blok kalen tengah adanya pembangunan infrastuktur jalan gang ini menjadi prioritas utama bapak Kades Tasmari, pembangunan rabat beton ini. Guna mendukung pemulihan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

“Tujuan utamanya mempermudah angkutan padi saat panen nanti, sehingga biaya angkut petani dapat ditekan,” ungkap Akrom dan Mul tokoh masyarakat Desa Sumuradem.

Sementara Kades Sumuradem, Tasmari, dengan di bangunnya rabat beton di 4 titik di gang kalen tengah ini sangat di dambakan warga setempat karena kebutuhan infrastruktur jalan sangat diperlukan oleh masyarakat desa. Kondisi jalan yang layak dan mulus menjadi dambaan masyarakat. Pasalnya jalan adalah akses untuk menjalankan roda ekonomi, untuk distribusi hasil bumi, pertanian dan orang.

“Pelaksanaan peningkatan jalan desa ini bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap ke 1 tahun 2022. Anggaran DD akan terus direalisasikan untuk pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Desa Sumuradem akan terus mewujudkan anggaran DD secara merata, sehingga seluruh lapisan masyarakat akan menikmati manfaat dari pembangunan anggaran Dana Desa,” tegas Kades Tasmari kepada Amunisinews, Minggu (29/5/2022).

Pos terkait