Pemkot Tual Apresiasi BP Jamsostek Cabang Tual

  • Whatsapp

Oleh Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Tual ( Pemkot ) resmi mengapresiasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJamsostek ) cabang Tual, Provinsi Maluku yang menyerahkan santunan sebesar satu milyar kepada tujuh ahli waris peserta BPJamsostek. Senin (19/04/2021).

Pantauan media Amunisinews menyebutkan, bahwa Tujuh Ahli Waris yakni menerima santunan BPJAMSOSTEK yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S. Ag, M. Si, Sekda Kota Tual, A. Yani Renuat, dan Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Dicky Darmawan, S.H,M.Hum.

Walikota Tual, Adam Rahayaan dalam sambutannya mengatakan, bahwa saya sanggat mengapresiasi dan terimakasih kepada BPJamsostek cabang Tual atas penyaluran dana satu milyar untuk tujuh ahli waris dalam Rapat Kerjasama Operasional ( RKO ) bersama Pemerintah Kota Tual, sekaligus penyerahan simbolis kartu peserta bagi pekerja sosial, keagamaan Kota Tual dan santunan kematian kepada ahli waris.

Oleh sebab itu, Walikota mengajak semua pekerja formal, non formal, aparat Desa dan ASN didalam lingkup Pemkot Tual untuk membangun kesadaran bersama mendaftarkan diri di BPJamsostek.

Lebih lanjut, Walikota Tual menyampaikan, bahwa manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat besar diperoleh masyarakat, sebab iuran yang disetor setiap bulan di BPJamsostek hanya Rp 14.000,- per bulan.

Untuk itu, Walikota berharap semua ASN Pemkot Tual harus terdaftar, olehnya itu dirinya akan mengecek daftar ASN dilingkungan OPD yang sudah terdaftar atau belum di BPJamsostek.

Kata dia, iuran BPJAMSOSTEK sebesar 14.000, per bulan, memberikan manfaat yang sangat besar untuk masa depan.

Walikota berharap BPJamsostek harus gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat dan ASN, termasuk pegawai honorer.

Selain itu, tujuh ahli waris penerima santunan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tual yakni meliputi

Pertama, Ahli waris dari Lamuani Landau mendapatkan santunan JHT dan JKM sebesar Rp 67.300.573,-, Ahli waris juga mendapatkan pensiun bulanan menimal Rp 356,600,- per bulan, serta anak dari ahli waris yang masih duduk di bangku pendidikan mendapatkan beasiswa, maksimal pembiayaan Rp 174.000.000,-

Kedua, Ahli waris dari Ressa Malisngorar mendapatkan santunan JKM dan JHT sebesar Rp 128.117.314,- Ahli waris juga mendapatkan pensiun bulanan menimal Rp 356,600,- per bulan, dan anak dari ahli waris yang masih duduk di bangku pendidikan mendapatkan beasiswa, maksimal pembiayaan Rp 174.000.000,-

Ketiga, Ahli waris dari Jidon Rahantalin mendapatkan santunan JKM dan JHT sebesar Rp 57.545.887,- Ahli waris juga mendapatkan pensiun bulanan menimal Rp 356,600,- per bulan, dan anak dari ahli waris yang masih duduk di bangku pendidikan mendapatkan beasiswa, maksimal pembiayaan Rp 174.000.000,-

Keempat, Ahli waris dari Azir Renwer mendapatkan santunan JKM dan JHT sebesar Rp 49.411.119,- Ahli waris juga mendapatkan pensiun bulanan menimal Rp 356,600,- per bulan, dan anak dari ahli waris yang masih duduk di bangku pendidikan mendapatkan beasiswa, maksimal pembiayaan Rp 174.000.000,-

Kelima, Ahli waris dari Sayrifah Ulfa Mutia Muchsin mendapatkan santunan JKM dan JHT sebesar Rp 48.682.140,-

Keenam, Ahli waris dari Yusuf Rahawarin mendapatkan santunan JKM dan JHT sebesar Rp 42.000.000,-

Ketujuh, Ahli waris dari Sugianto mendapatkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp 42.000.000,-.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *