Pemkot Jakarta utara Kawal Penyaluran BST Pemprov. DKI Jakarta

  • Whatsapp

Oleh, Red

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.– Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan mengerahkan semua potensi yang ada termasuk TNI, Polri maupun unsur pendukung di masyarakat untuk memastikan proses pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST). Pengawalan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di wilayah Jakarta Utara agar bisa berjalan dengan baik.

Dijadwalkan, penyaluran BST Provinsi DKI Jakarta dengan menggunakan rekening Bank DKI akan berlangsung mulai tanggal 18, 19, 20, 28 dan 30 Januari 2021 di 160 sekolah yang telah ditentukan. –dirilis.utara.jakarta.go.id.
“Jaring pengaman sosial di masa pandemi COVID-19 terjadi perubahan, sebelumnya dikenal dengan distribusi sembako sekarang dialihkan menjadi BST. Manfaatkan pengalaman yang sudah kita kerjakan bersama-sama sebagai contoh yang baik. Semangat ini harus terjaga dan terpelihara dalam penyelenggaraan BST agar berjalan lancar ,” ungkap Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat memimpin rapat antisipasi penyaluran BST secara virtual di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (14/1).

Sedangkan jumlah penerima manfaat BST Provinsi DKI Jakarta di wilayah Jakarta Utara mencapai 229.570 orang. Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan Rp 300 ribu perbulan selama 4 bulan mulai Januari sampai April 2021. Dana yang bersumber dari APBD Provinsi DKI Jakarta tersebut akan disalurkan melalui rekening Bank DKI sehingga warga yang terdampak COVID-19 bisa mengambil dana BTS yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya selama pandemi COVID-19 di mesin ATM terdekat.
“Kita harus mempunyai spirit yang sama bukan hanya menyelesaikan apa yang harus diselesaikan tapi bagaimana kita menumbuhkan rasa kebahagiaan bagi setiap warga. Penyaluran BST ini bukan hanya sebuah antrian warga untuk meraih haknya melainkan bagaimana negara memastikan perlindungan dan kehadirannya untuk seluruh warga Jakarta Utara,” tutur Sigit.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *