Pemkot Tual Perlu Evaluasi Kinerja Kepala Kelurahan Rodal El Kota Tual

  • Whatsapp

Oleh, Jecko Poetnaroeboen

TUAL, AMUNISINEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Tual perlu Mengevaluasi kinerja Kepala kelurahan Rodal El kota Tual karena diduga keras telah menghabisi hak-hak beberapa RT dan RW di kelurahan Rodal El.

Hal ini disampaikan oleh Pengawas Kebersihan kota Tual, Frans Putnarubun pada media Amunisinews, Jumat (22/01/21) ditemui di kantin Walikota Tual.

Frans Putnarubun mengatakan, bahwa kami  sangat menyesali kepada kinerja kepala kelurahan Rodal El kota Tual, karna diduga telah menghabisi hak-hak beberapa RT dan RW dikelurahan Rodal El.

Untuk itu, kami juga sudah melakukan koordinasi dengan bagian keuangan sekretariat kota Tual bahwa gaji RT dan RW kelurahan semua wilayah sudah diambil oleh Lurah setempat dan ini buktinya.

Hal ini terbukti saya sendiri selaku ketua RT 002/RW 02 belum dibayar gaji sudah berjalan 3 bulan, selain itu juga ada satu RT yang belum dibayar 4 bulan dan ada satu lagi 3 bulan dan 1 RW 3 bulan belum dibayar gaji sejak tahun 2020 hingga saat ini. Maka diduga kepala kelurahan Rodal El telah mengebiri sebagian hak-hak RT dan RW kelurahan.

Lebih lanjut, Frans Putnarubun menyampaikan, bahwa bukan saja gaji kami para RT dan RW yang ditelan oleh kepala kelurahan, tapi juga ada 45 ibu kader posyandu kelurahan rodal El punya gaji sebulan juga belum dibayarkan sejak tahun 2019, berapa jumlah jika di kalikan dengan Rp 250,000. perbulan.

Maka dengan demikian Putnarubun meminta kepada Walikota Tual, Adam Rahayaan S.Ag,.M.Si dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge. SE agar bisa untuk evaluasi kinerja kepala kelurahan rodal El, karena bisa merusak citra Pemerintahan Kota Tual.

Oleh sebab itu, perlu saya tegaskan bahwa terkait dengan gaji para RT dan RW serta kader posyandu ini sebenarnya tidak terlalu bernilai, cuma karena kami sangat kecewa atas tatacara kerja kepala kelurahan Rodal El yang tak transparan kepada kami para RT dan RW, jadi kami menilai kepala kelurahan rodal El Kota Tual tidak profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Karna bisa merusak citra pemerintahan kota Tual, jadi sudah seharusnya Walikota dan Wakil Walikota Tual harus mencopot jabatan kepala kelurahan rodal El.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *