Penggalangan Dana Perluasan Masjid Al Isro

Oleh : Roesliyani

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID – “Sedekah tidak akan membuat kita jatuh miskin”, itulah kalimat yang tepat, mengambil dari kutipan HR. Muslim yang berbunyi, “Nafkahkanlah hartamu, niscaya Aku akan memberikan nafkah kepadamu.”

Bacaan Lainnya

Sipuani, Ketua dewan Masjid Al Isro, Dusun Simpang Dua, Desa Semandang Kanan, menerangkan pada tim Amunisinews, terkait penggalangan dana untuk pembebasan tanah, guna memperluas area Masjid Al Isro yang berada di jalan trans Kalimantan, tepat di tengah-tengah Kecamatan Simpang Dua, Kabupaten Ketapang. Jum’at (25/02/2022).

Adapun dana yang sangat di perlukan untuk membayar ganti lahan dan bangunan milik warga tersebut sebanyak tiga pintu dengan luas tanah 13×40 meter senilai tiga ratus juta rupiah (300.000.000,00).

Sipuani menjelaskan, bangunan warga tiga pintu itu memang harus di bayar, mengingat bangunan warga tersebut, bagian belakangnya tepat arah kiblat Masjid ini dan karena tanah Masjid saat ini masih kurang luas untuk sebutan Masjid Raya Kecamatan serta untuk memperluas bangunan masjid dan halaman parkiran masjid ini, maka dengan berbagai cara pengurus Masjid Al Isro membuka pintu infak dan sedekah dari para Muhsinin dan Hamba Allah, yang mempunyai harta untuk pahala jariah.

“Kami, khususnya pengurus Masjid Al Isro dan umumnya semua masyarakat se-kecamatan Simpang Dua sangat berterima kasih yang sebesar besarnya pada bapak ibu saudara saudari, bilamana sebagian harta bapak ibu, hamba Allah, dengan ikhlas disisihkan untuk berinfak dan bersedekah. Dan tentunya sangat meringankan dalam membantu beban kami untuk memelihara dan membangun rumah ibadah,” tutur Sipuani.

Lanjut Sipuani, “bantuan infak dan sedekah dapat di salurkan melalui nomor rekening Bank Kalbar 712 503 4181 atau konfirmasi langsung di nomor handphone 0813 4525 8540. Sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih atas amal baik hamba Allah yang berpartisipasi untuk meringankan beban sesama kita umat manusia, hanya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang bisa membalas amal kebaikan hamba Allah semua,” tutur Sipuani.

Masjid Al Isro ini, telah terdaptar di Kantor Agama Kabupaten Ketapang dengan nomor simas nasional, ID: 01.4.20.04.16.000004, juga keterangan terdaftar No.719/ kk 1413 5/ BA.00/4/202 serta keterangan domisili dari Kepala Desa Semandang Kanan, Amonius SE dan rekomendasi dari Kepala Urusan Agama Kecamatan Simpang Dua, Hamsah S.Sos (Alm). Di ketahui camat simpang dua, Gerego A.Md dan sampai saat ini dana yang baru terkumpul, sekitar enam juta rupiah.

Proyek pembangunan Mesjid ini juga mendapat dukungan keamanan dari Kapolsek Simpang Dua, Iptu. Ali Mahmudi SH. Dan saat temui di kantor Polsek Simpang Dua, Kapolsek membenarkan, perihal penggalangan dana untuk pembebasan tanah dan bangungan guna memperluas area Masjid Al Isro.

“Betul, pengurus mesjid sedang mengadakan penggalangan dana untuk pembebasan bangunan warga tiga pintu dan dengan bantuan media masa Insya Allah teman-teman kita di luar sana akan banyak yang mengetahui serta dapat memahami, bahwa sedekah itu tidak bakalan menjadikan kita miskin, justru dengan infak dan sedekahlah jalan kehidupan kita selalu menemukan kebaikan. Dan yang pasti, sedekah itu menolak bala bencana,” pungkas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.