Peningkatan Pelayanan Infrastruktur Dasar Perkotaan Dan Pemulihan Ekonomi Daerah

Oleh: Yohanes Hutapea

DEPOK, AMUNISINEWS.CO.ID – Musrenbang Kelurahan Mekarsari mengangkat tema : Peningkatan Pelayanan Infrastruk Dasar Perkotaan Dan Pemulihan Ekonomi Daerah, yang dilaksanakan di Aula Mekarsari, dihadiri oleh anggota DPRD kota Depok diantaranya, Veronica Wiwin, indah, Sri Utami Ade Priatna, PLT Camat Cimanggis Abra, Sekcam, para ketua RT dan RW, LPM Kelurahan Mekarsari, Babinkamtibmas, Kapospol Mekarsari, PLKB, Karang Taruna,UMKM, TP PKK, Forum Anak, Puskesmas, serta para tamu undangan dan nara sumber pak Yana dari Bapeda Kota Depok turut hadir di acara musrenbang Kelurahan Mekarsari dan semuanya berjalan sukses. Selasa, (18/01/22)

Bacaan Lainnya

Pada acara Musrenbang tersebut berbagai masukan juga disampaikan para tamu undangan yang hadir.

Indah anggota DPRD dari PDIP juga menyampaikan Apa yang dilakukan di musrembang Mekarsari ini harus diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat dan warga kelurahan Mekarsari dan kita akan mendukung segala program yang diharapkan, termasuk merehab Kantor Kelurahan yang sudah 27 tahun agar lebih baik lebih indah dan lebih nyaman, semoga pelayanan kepada warga masyarakat pun lebih baik dan warga lebih sejahtera lagi,” ucap Indah.

Menurut Ade Supriatna anggota DPRD dari partai PKS mengatakan, “peran Kasi Ekbang di kelurahan itu penting, itu agar bisa memprioritaskan, alokasi anggaran yang ada pastikan terbatas makanya prioritas itu penting,” ucap Ade.

Masih Ade, melalui Musrenbang Kelurahan tahun 2022 ini untuk usulan-usulan di tahun 2023 itu merupakan suatu kegiatan yang nantinya bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Kelurahan Mekarsari, “memang kita berharap bahwa apa yang kita lakukan untuk perencanaan ini berkaitan dengan usulan perencanaan di 2023, kalau untuk infrastruktur di wilayah Mekarsari yang utama jalan Mekarsari Raya, kemarin kan sudah ada pembangunannya. Kita berharap nanti itu bisa dibangun secara total sehingga jalan-jalan lebih baik lagi, ada juga program sumur resapan yang dilakukan dibeberapa RW, usulan-usulan yang memang dari warga dan juga dari anggota dewan, memang nantinya akan ada yang dimunculkan. Juga kegiatan ini menjadi pilot project di Kelurahan Mekarsari,” tambah Ade.

Sementara menurut Veronika Wiwin, anggota dewan dari PDIP, “kita berharap nantinya semua bisa berjalan sesuai dengan keinginan dari warga, jadi mulai dari kegiatan-kegiatan yang di lakukan ada hasilnya, misalkan kegiatan pelatihan fotografer untuk menambah pengetahuan bagi para pemuda dan karang taruna serta menambah pengetahuan tentang dunia fotografer dan kita bisa carikan orang untuk melatihnya,” ucap Wiwin.

Usai mengikuti Musrenbang Lurah Mekarsari Iqbal menyampaikan, “saya berharap warga kita juga dapat mengikuti pelatihan teknisi handphone. Saya pribadi lebih mengarah kesana agar bagaimana kedepannya nanti itu, kita bisa melakukan marketing lewat online. Jadi di zaman modern ini kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman semua lewat Digital marketing. Setiap warga diharapkan bisa dan mampu karena kita akan berpacu dengan teknologi di zaman modern ini,” ucap Pak Lurah Mekarsari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.