Pensiunan Kepsek Ngasong Jas Hujan

  • Whatsapp

Oleh: Budi Setiawan

Jakarta, amunisinews.co.id – Pesiunan Kepala SD berusia 73 tahun itu menggantunkan harapan  di balik jas hujan plastik dan masker yang ia asong atau dijajakan di sekitaran halte bus, di depan kantor Walikota Jakarta Timur.

Pak Mus. Demikian lelaki paruh baya bernama Fahrudin Mus itu biasa disapa. Kala itu ia kenakan pakaian lusuh.  Padahal dirinya adalah seorang pensiunan Kepala SD Percontohan Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat.

Dengan suara lirih pria kelahiran Padan Panjang, Sumatera Barat,  bercerita tentang kehidupan yang selama ini dialaminya. Apalagi di tengah Pandemi Covid -19 ini, ia serasa sulit dalam mengais rejeki. “Pasang surut penghasilan tak sesuai dengan segala upaya dan tenaga yang dikerjakan,” ungkap Mus kepada amunisinews, Kamis,(14/9/21) siang.

Namun, semangat hidupnya patut diapresiasikan, khususnya untuk kaum milenial. “Tetaplah berjuang dan capailah cita – cita dan jangan patah arang ketika maksud dan tujuan yang belum tercapai,” pesan pensiunan Kepsek SD itu.

Di balik semangatnya itu, Pak Mus menuturkan permasalahan yang dihadapinya. Ia menuturkan  bangunan rumah berukuran 73,5 meter tempatnya tinggal, tergerus oleh Gugatan Perdata Nomor : 02/PDT.G/2020/PN.JKT.TIM, bersama 188 KK di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Karenanya Fahrudin Mus berharap agar para pemimpin negara ini dapat memperhatikan wong cilik seperti sosok pejuang pahlawan tanpa jasa yang menempati rumah yang akan tergusur agar mendapatkan kerohiman sebesar Rp.700.000/m2. “Harapannya agar uang kerohiman tersebut dapat bisa membeli rumah kembali untuk tempat tinggal bersama keluarga,” tutup mantan guru itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *