Perangi Perusak Generasi Muda, Polresta Sidoarjo Gebyar Pemusnahan Barang Bukti Miras dan Narkoba

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO,AMUNISI – Menjelang akhir tahun,Polresta Sidoarjo dan Jajaran khususnya Satresnarkoba dan Satreskrim ,Rabu ( 29/12/2021) gelar Konferensi Pers Pemusnahan Barang Bukti akhir tahun 2021 hasil ungkap di Mapolresta Sidoarjo.

Diantara kasus dan barang bukti berupa Narkoba, Ganja, Pil double L, minuman keras ilegal dan masih banyak barang bukti dihancurkan atau dimusnahkan.

Masih Kapolresta dalam pers rilisnya, yang di saksikan oleh Forkopimda Kabupaten Sidoarjo Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH menanda tangani surat pemusnahan barang bukti akhir tahun 2021 Polresta Sidoarjo, dan lebih mengejutkan Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH mendriveri buldoser sendiri agar barang bukti miras segera musnah saat itu .

Dalam sambutannya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak- bapak Forpimda Sidoarjo.

“Hari ini tren kasus yang bisa terselesaikan di tahun 2020 sebanyak 793 kasus kriminalitas dan tahun 2021 691 kasus Crand clearance
yang sudah sudah terselesaikan sebanyak 664 kasus, juga penambahan 584 kasus yang terselesaikan. Penyelesaian kasus narkoba sebanyak tahun 2020 sebanyak 423 kasus dengan tersangka 494,dan tahun 2021 sebanyak 531 kasus dengan tersangka 624.,ungkap Kapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro juga menambahkan saat dikonfirmasi media menyampaikan pesan dan himbauannya,kita acungi jempol atas prestasi kinerja jajaran Satreskrim juga jajaran Satresnarkoba Polresta Sidoarjo,hal ini di dalam menumpas kejahatan juga membasmi peredaran narkoba di muka bumi Kabupaten Sidoarjo.

“Saya imbau kepada para orang tua agar memantau situasi keadaan anak-anaknya agar supaya tidak terjerumus dalam limbah hitam penyalahgunaan narkoba ,”ujar mantan Wakapolresta Banyuwangi tersebut.

Pemusnahan barang bukti yang mana barang tersebut bila disalah gunakan dapat merusak jiwa masa depan generasi muda. Di hadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH,Kajari Sidoarjo, AKBP Tony S Kepala BNNK Sidoarjo, Bambang DH anggota DPR RI Komisi III, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H.Usman SH, Kepala Direktorat Bea Cukai Juandan Padmo, Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo AKP Adrian SH, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar S Soetija SH, dan para PJU Polresta Sidoarjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.