Percepat Bangun Infrastruktur Demi Tunjang Perekonomian Rakyat

  • Whatsapp

firmamnsyah-nasional-oke

PURUK, CAHU, AMUNISINEWS.COM– Pemerintah Kabupaten Murung Raya di bawah kepemimpinan Drs. Perdie, M.A dan H. Darmaji, SE terus memprogramkan pembangunan dengan menentukan skala prioritas, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan dan pada tahun 2017 ini, bahkan pada program mendatang nantinya.

Pembangunan yang merata merupakan kunci berkembangnya suatu daerah, infrastruktur utama adalah jalan dan jembatan sebagai penghubung dari satu tempat ke tempat lainnya. Sudah jelas menjadi tanggung jawab Pemerintah untuk membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Meski menjadi tanggung jawab Pemerintah, masyarakat pun juga mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk merawat dan menjaga hasil dari pembangunan tersebut.

Dengan kompaknya Pemerintah dan masyarakat maka pembangunan yang fisiknya telah ada akan terpelihara dan rencana pembangunan yang akan datang pun terus berjalan dengan baik.

Berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur yang ada sekarang ini adalah kemajuan yang tidak bisa disangkal lagi, hal itu erat kaitannya dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Murung Raya yang memang leading sektornya dalam pembangunan infrastruktur yang ada di daerah ini.

Bupati Murung Raya Drs. Perdie, M.A menargetkan, pada tahun ini 2017 pembangunan fisik jalan baik rigit maupun aspal dari Kota Puruk Cahu menuju ke beberapa Kota Kecamatan di Kabupaten Murung Raya segera tuntas dan pada tahun berikut di tahun 2018 fokus untuk Kecamatan yang memang jalan daratnya sangat perlu ditingkatkan lagi, sehingga akses untuk masyarakat akan lebih mudah.

“ Sampai saat ini pembangunan infrastruktur di Kabupaten Murung Raya terus menerus meningkat ditiap tahunnya. Hal ini bertujuan, selain untuk membuka keterisolasian di desa – desa tersebut, juga memperlancar arus keluar masuknya hasil perkebunan, pertanian, perikanan, peternakan dan memperlancar arus barang dan jasa lainnya, “ ungkap Perdie.

“ Dengan infrastruktur jalan yang baik, maka dipastikan orang akan datang dan berinvestasi sampai ke desa – desa di Kabupaten Murung Raya ini. Dan di setiap tahunnya pun ekonomi masyarakat akan meningkat dan berkembang pesat, “ Perdie menambahkan.

Orang Nomor Satu di Bumi Tira Tangka Balang ini berkeinginan semua daerah sudah dapat terhubung dengan jalan darat, sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar. ( F55 )

Pos terkait