Percepatan Capai 70 Persen Polsek Sukodono Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO,AMUNISINEWS.CO.ID – Guna percepatan herd Immunity,terlihat masih banyak antusias masyarakat mengikuti program vaksinasi. Dibuktikan kesadaran masyarakat dengan mendatangi lokasi vaksinasi di Kecamatan Sukodono Rabu (22/9/2021).Menggelar vaksinasi yang digelar Polsek Sukodono bersamaan dengan Kecamatan.

Kegiatan yang berlangsung bersamaan Prosesi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Sidoarjo, Tranformasi Polri, yang mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kapolsek Sukodono Iptu I Ketut Agus Wardhana mengatakan kepada Amunisi Rabu (22/9/2021) dilokasi,kita melaksanakan program ini dengan 1000 vaksin untuk mencapai 70% dan biar selesai semua.

Kegiatan disini sebanyak kurang lebih 500 orang. Sedangkan dari pak Camat itu ada 1500 jumlah total keseluruhan hari ini ada 2000 vaksin. Kita melaksanakan di kecamatan karena tempat, tempat disini luas , wargapun nyaman,kata Ketut.

Kapolsek melanjutkan, kalau yang sebelum- sebelumnya pelajar pun ada. Namun kita yang datang ke sekolahan. Sedangkan warga yang lainnya dibantu Bhabinkamtibmas,kepala Desa, perangkat desa untuk yang belum  di vaksin dosis satu kita suruh datakan , kita hadirkan di kecamatan dengan tempat yang begitu luas,” terang Ketut.

“Disini diikuti warga lain desa boleh, asalkan tempat tinggalnya di Sukodono. Kita tetap akan data karena  tempatnya ada di Sukodono,”jelas Kapolsek yang juga pernah menjabat Kasi Propam Polresta Sidoarjo tersebut.

Harapan kita, lanjutnya, kalau bisa semua sudah selesai di vaksin semua. Guna bisa membentuk herd Immunity. Dalam 1 bulan ini kita habiskan dulu untuk dosis yang pertama untuk mencapai 70%. Habis itu bulan depannya akan kita lakukan untuk dosis yang ke 2.

Dia mengimbau agar masyarakat yang sudah di vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan setelah melakukan vaksin yang pertama segera lakukan kembali vaksin yang ke dua. Supaya bisa beraktivitas tanpa kekhawatiran lagi ujarnya.

Sementara Mafud (46) salah satu peserta vaksin mengatakan,”Kedatangan saya kali ini guna mengikuti vaksin yang pertama,dan tidak merasakan sakit biasa saja karena sudah di siapkan. Dan kepada masyarakat yang belum vaksin di luar sana mari segera mengikuti vaksin dan tidak perlu takut,” imbuh Mafud warga griya bayangkara permai F17.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *