Peresmian Taman Goa Maria Hati Kudus untuk Pembentukan Karakter

  • Whatsapp

IMG-20170614-WA0005

LANGGUR, AMUNISINEWS.COM – Peresmian Goa Maria Hati Kudus oleh Uskup Keuskupan Amboina, Mgr Pertus Canisius Mandagi MSC bertujuan untuk pembentukan karakterr.

Peresmian tersebut melibatkan Pimpinan DPRD Provinsi Maluku , Wakil Uskup wilayah Kei Kecil Pastor Eko Reyaan Projo dan Postor Antonius Lopes Sirken selaku Kepsek SMA Sanata Karya langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.

“It sob Duad Tavluruk Nit – kita menyembah dan menghormati leluhur,” kata Mgr. Pertus Canisius Mandagi MSC kepada wartawan AmunisiNew senin (12/6), saat ditemui di SMA Sanata Karya.

Mgr. Pertus Canisius Mandagi mengatakan dalam sambutan-nya bahwa seseorang yang pandai belum tentu dia akan berhasil dan sukses melainkan seseorang akan merai suatu keberhasilan apa bila seseorang memiliki karakter yang baik.

“Saya merasa senang ketika saya berada di taman maria hati kudus, karena saya akan senantiasa dapat mengingatkan para siswa/siswi dan para guru untuk mengaris bawahi sebuah arti dari taman karakter,” ujarnya.

Menurut Pertus Mandagi, Gereja Katolik sangat memprioritaskan karakter seorang siswa terutama di lingkungan pendidikan, dengan adahnya pembentukan karakter seseorang dengan baik, dan pasti akan melahirkan siswa/siswi yakni yang memiliki karakter yang jauh lebih baik.

“Untuk itu, sekolah katolik dapat meningkatkan karakter para siswa serta dapat menekankan karakter yang jauh lebih penting bukan hanya ilmiahnya. dan keberhasilan seorang siswa 80 % ditentukan oleh karakter seseorang,” katanya.

Lebih lanjut Mandagi mengatakan, bahwa pembentukan karakter seorang siswa di sekolah bukan hanya ditentukan den gan suatu tindakan atau kekerasan terhadap anak didik.

“Jika ada para guru yang mau bertindak secara fisik di sekolah, nanti di laporkan ke saya saja, biar tindakan seperti itu terjadi saya tidak segan – segan untuk pecat mereka dari sekolah ini,” tandasnya.

Mandagi menambahkan, pengresmian Taman Goa Maria Hati Kudus, SMA Sanata karya Langgur, selain itu merupakan suatu hal yang baru pertama kalinya dilaksanakan, dan akan sijadikan sebagai contoh untuk sekolah- sekolah katolik lainya.

Harapan Mandagi, bahwa dengan adahnya Peresmian Tanan Goa Maria Hati Kudus, dan dapat bertujuan untuk Pembentukan karakter siswa/siswi yang berkarakter yang baik, jujur dan bertangung jawab serta mau untuk menolong, dan terutama pembentukan karakter seseorang dapat ditentukan oleh Allah. (FP-19)

Pos terkait