Peringati Hari Santri, SMPN 2 Krembung Resmikan Masjid Baitul Ishlah dan Laksanakan Istighosah

  • Whatsapp

oleh Tama

SIDOARJO, AMUNISI – Bentuk edukasi kepada siswa didik serta kepada wali murid khususnya SMPN 2 Krembung gelar sholat duha berjamaah Kamis (22/10/20).Sebanyak 150 wali murid hadir dalam kegiatan yang bersamaan pihak sekolah meresmikan Masjid Baitul Ishlah SMP Negeri 2 Krembung dan Istighotsah bertepatan di Hari Santri.

Kepala sekolah SMPN 2 Krembung Agus Pujiono kepada Amunisi menyampaikan,Ini momentum hari santri sekaligus peresmian masjid Baitul Ishlah.Kegiatan ini diharapkan kepada seluruh warga sekolah,warga masyarakat khususnya orang tua itu memahami,dalam momentum hari santri ini untuk persiapan asesmen konfeksi minimal salah satunya melalui pembelajaran jarak jauh ini (daring)di ingatkan tetap menjaga disiplin rajin belajar,rajin berlatih,rajin bekerja rajin ibadah.Mudah – mudahan dengan belajar bekerja berlatih selalu sehat, Insyaallah negara ini kuat,ujar Agus.

“Kta saling mengingatkan ada segitiga sekolah, orang tua,siswa dan kita.Dan kita bangun segi tiga itu yang kuat, segitiga yang kokoh,agar mencerdaskan kehidupan bangsa.Khususnya untuk statistik atau di SMPN 2 di Krembung ini sesuai dengan disiplin, karakter, penguatan nilai – nilai nasionalisme,gotong royong,dan ini yang kami harapkan agar anak-anak itu berlatih belajar, bekerja dengan giat dan keras untuk mencapai cita-citanya,”pungkas Agus

Karena masih dimasa pandemi kami tetap mematuhi himbauan dari pemerintah kabupaten Sidoarjo, untuk senantiasa seluruh tamu yang hadir di SMPN 2 Krembung, untuk mematuhi protokol kesehatan.Mulai dari menggunakan masker,cuci tangan pakai sabun, melalui desinfektan,dan mengukur suhu tubuh nya menggunakan termogan dan diharapkan nanti ketika ada di dalam masjid tetap senantiasa menjaga jarak.

Sebanyak sekitar 260 an yang diundang tetapi di bagi menjadi 2 tahap. Walaupun kapasitas masjid sekitar 600, kami harapkan yang hadir sekitar 150 untuk tahap satu,dan tahap dua sekitar 130 kalau seluruh nya hadir.

Target sekolah satunya,yakni kita membiasakan melatih peserta didik, warga sekolah ,dan orang tua siswa untuk mematuhi regulasi pemerintah.Dalam hal masa pandemi ini menjaga protokol kesehatan,dan kita asumsikan untuk senantiasa belajar,berlatih, bekerja keras untuk mencapai tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.Dan otomatis kegiatan di masjid ini adalah berdoa dan istiqhosah di momentum hari santri.

Sementara guru agama Khoiron menambahkan untuk kegiatan hari ini,yang memang berketepatan hari santri pada tanggal 22 Oktober 2020, sekaligus ini juga ada kegiatan pengambilan raport sisipan kelas 9.Yang mana tetap diterapkan dengan protokol kesehatan.Dan kegiatan ini nanti di mulai, mengajak wali siswa untuk sholat Duha istighotsah dan doa bersama.

“Kegiatan juga mengenang hari santri serta juga arahan dari bapak kepala sekolah berkaitan dengan motifasi belajar secara daring.Bilamana ada kesulitan baik pada siswa maupun guru,”ucap Khoiron.

Sehingga ini nanti ada dua arah yang mana wali siswa itu dapat langsung bertemu kepada bapak kepala sekolah di berikan pengarahan,dan untuk siswa ambil rapot di berikan arahan oleh wali kelas dengan bertemu langsung.

Salah satu wali murid Ananda Surya siswa kelas 9 ibu Nur Azizah warga Tulangan mengatakan kegiatan ini sangat bagus dan bertepatan hari santri.Ini hal positif walaupun pandemi kita tetap protokoler jaga jarak,pakai masker.

“Kita diundang disini suatu kehormatan sangat bangga,karena ilmu agamanya itu walaupun sekolahan umum ilmu aganya sangat diutamakan,karena sekarang ini dimana masa pandemi,semoga segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar ini segera kembali normal,”ucap Nur Azizah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *