PGRI Curug dan Gugus 18 Peringati Hari Guru, Diisi Berbagai Lomba Terkait Pendidikan

  • Whatsapp

Oleh: Edy Tanjung

KAB.TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID — Sejumlah guru yang bernaung di organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Curug Ranting Sukabakti dan Gugus Sekolah 18, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dengan semangat peringati hari ulang tahun (HUT) PGRI atau Hari Guru ke 76 yang ditandai dengan berbagai lomba kependidikan, Senin (1/11/2021).

Ketua Panitia Perayaan HUT PGRI Cabang Kecamatan Curug Gugus 18 Ranting Sukabakti, Bambang Pranoto Yudo Negoro, mengatakan peringatan HUT PGRI ini dihadiri oleh Pengawas Pendidikan SD di Kecamatan Curug yaitu Bapak Heppi dilakukan sebagai semangat guru dalam perayaan peringatan tersebut. Karena mengingat perjuangan dan pengabdian yang dilakukan oleh para guru yang memberikan pendidikan sejak dulu, terlebih sejak lahirnya organisasi hingga kini.

Disebutkannya, HUT PGRI jatuh pada tanggal 25 Oktober 2021. Kegiatan di Kecamatan Curug Ranting Sukabakti dan Gugus 18 ini diikuti oleh 10 sekolah, baik sekolah dasar negeri (SDN) maupun sekolah dasar swasta (SDS) di lingkup Gugus 18. Tentunya, dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes)

“Namun meskipun masih suasana pandemik, perayaannya dengan prokes, berlangsung dengan semangat diikuti oleh 10 sekolah, yaitu SDN Curugwetan 1, SDN Curugwetan 2, SDN Curugwetan 3, SDN Curugwetan 4, SDN Curugwetan 5, SDN Curugwetan 6, SDN Sukabakti, SDN Curug 3, SD Islam Terpadu Dauroh dan SDS Karlina yang berada di Gugus 18 dan PGRI Ranting Sukabakti,” tutur Bambang Pranoto Yudo Negoro kepada Amunisinews.co.id, hari ini.

Di penghujung keterangan disebutkannya, kegiatan lomba-lomba yang diikuti para guru itu terkait pendidikan. Antara senam PGRI, voly mini, media pembelajaran matematika, hymne PGRI dan ceramah. Penyelenggaraanya dilakukan di SDN Curugwetan 5 yang bersebelahan dengan Gedung Kitri Bakti tempat sering dilaksanakan berbagai kegiatan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *