PKL Bungurasih Mengeluh,Wabup Audensi dengan SPEKAL Berharap Solusi

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Sedikitnya 88 PKL yang menempati lapak dan stand-stand di Bungurasih,tergabung dalam Serikat Pedagang Kaki Lima (SPEKAL) ditemui Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. Hal ini terkait untuk audiensi mengenai status atas tempat berjualan, atau lapak lapak yang telah habis Hak Guna Bangunannya (HGB). Sejauh mana status tanah ini kedepan, membuat keresahan para PKL.

Bacaan Lainnya

Salah satu perwakilan SPEKAL Sarifudin mengatakan, bahwa dengan adanya Audiensi dengan Pemerintah kemarin Selasa (15/2/2022) dapat memperhatikan nasib kami untuk diberikan solusi.

“Berharap audiensi ini ada tindak lanjut untuk memberikan solusi dan meminta agar PKL di Bungurasih ini dibina serta difasilitasi agar roda ekonomi bisa tetap berjalan di tengah kondisi pandemi saat ini,” ujarnya.

Sementara itu Wabup Subandi mengatakan, bahwa keluhan yang disampaikan para PKL ini akan difasilitasi, namun agar terang benderang nantinya akan dilihat terlebih dahulu objeknya, yakni legalitas atas status tanah di tempat para PKL berjualan ini.

“Dilihat objek legalitas atas status tanahnya, baru kemudian bisa dilakukan eksekusi agar tidak menjadi problem di kemudian harinya,” tegas Wabup.

Seperti diketahui bahwa problem atas status tanah yang ditempati para PKL ini telah terjadi bertahun-tahun lamanya, bahkan di tahun 2017 silam sempat ada wacana penertiban di lahan ini oleh satpol PP dikarenakan tidak adanya ijin IMB yang dimilikinya.

Kedepannya Subandi berharap akan ada solusi atas permasalahan ini, utamanya pada status lahan yang ditempatinya, serta kebijakan yang diambil akan tetap berpihak pada para pedagang agar roda ekonomi tetap bisa berjalan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.