PLN Segera Turunkan Tim Survei Lokasi Terkait Kompensasi SUTT Usai Terima Proposal Pedagang

  • Whatsapp

pln- jatim

SIDOARJO, AMUNISINEWS.COM – Kompensasi pemasangan jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) milik PT.PLN JBTB I (Persero)yang dipersoalkan warga dan beberapa pedagang Pasar Baru Kedungrejo Kecamatan Waru, mulai ada titik terang.Saran PLN untuk membuat Proposal pengajuan kompensasi sudah diterima pihak PLN.

Hariyadi ketua Persatuan Arek Sidoarjo Cabang Waru (Pascam) dan juga ketua Paguyuban Pedagang Pasar Baru Kedungrejo sebagai perwakilan,saat dikonfirmasi mengatakan,memang pihak PLN sudah menerima proposal mereka untuk keperluan apa yang dibutuhkan pedagang,yakni bisa berupa bak sampah,gerobak sampah,dan pemadam kebakaran.

hariyadi
Haryadi

“Tapi kami berharap hal itu secepatnya segera terealisasi.Yang jadi pertanyaan sampai kapan lagi kami harus menunggu?” ujar Hariyadi.
Hari berharap,melalui  Wahyu  kalau bisa proposal yang sudah diterima olehnya,segera mungkin dapat mendapatkan jawaban dan realisasinya.”Oleh karena itu kami tetap berharap tetap bisa diberikan berupa dana kompensasi untuk lebih bijak dalam kegunaannya,”pungkasnya.

Sementara Wahyu Supriyadi,  Deputi Manager Bidang Hukum dan Humas PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali I Ketintang, Selasa (6/6) kepada wartawan mengungkapkan,dirinya membenarkan bahwa PT.PLN(Persero) sudah menerima proposal yang diajukan warga dan pedagang melalui perwakilan beberapa hari yang lalu.Namun proposal dari warga dan pedagang pasar Baru Kedungrejo kec. Waru tersebut nantinya akan dimintakan persetujuan dari kantor PT.PLN pusat.

Menurut Wahyu PLN PJTB I akan menurunkan tim CSR untuk dilakukan survei ke lokasi, hal ini  untuk mengetahui kelayakan bentuk permohonan bantuannya dan setelahnya akan diusulkan ke PLN pusat untuk dimintakan persetujuan.

“Kami PT.PLN berharap agar koordinasi atau negosiasi terkait kemungkinan untuk mendapat kompensasi dari PLN,meski secara regulasi tetap harus diberikan kepada yang berhak menerima.Semua tanah,bangunan dan tanaman yang masuk dalam Perambasan disepanjang jaringan PLN menjadi hal yang utama RoW(Right of Way) karena akan digunakan secara tidak langsung dilewati jaringan SUTT PLN,” ujarnya.tam

 

 

Pos terkait