Polisi dan TNI AL Gagalkan Masuknya Kosmetik TIE ke Babel

  • Whatsapp

oleh herman saleh dan boy

IMG-20171001-WA0085

PANGKALPINANG,AMUNISINEWS.COM-Derektorat Polisi Perairan Daerah (Dit Polairda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dibantu Personel Pos TNI AL Belinyu menggalkan masuknya ratusan kosmetik berbagai jenis yang diduga tidak memiliki izin edar, melalui dermaga belinyu, Minggu(01/10/2017) sekira pukul 11.30 wib.

Kepala Unit Subdit Gakkum Dit Polairda Babel, AKP teguh mengatakan ratusan kosmetik yang diduga tidak memiliki izin edar ini berasal dari batam, yang dimana menurut penuturan pelaku barang tersebut akan dikirim ke Jakarta.

“Kosmetik yang diduga TIE ini kami amankan karena saat dilakukan pemeriksaan manifes yang ada tidak sesuai dengan barangnya. Untuk jumlah BB sendiri sekitar 200 dus dari berbagai jenis, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini pelaku, Yakni N(60) berserta barang bukti sudah diamankan ke Mako Dit Polairda Babel guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kalau dikatakan kosmetik ini ilegal atau tidak saya belum bisa berkomentar, nanti kita tunggu saja hasil pemeriksaan dari BPOM, ” pungkasnya.

editor hendra usmaya

Pos terkait