Polres Babar Tangkap pelaku Pencurian di Desa Kundi

  • Whatsapp
IMG-20170124-WA0015
Empat pelaku pencuri ditangkap polisi

MUNTOK BABAR, AMUNISINEWS.COM —- Tim Opnal Polres Bangka Barat berhasil mengamankan pelaku pencurian yang meresahkan masyarakat Desa Kundi, Kecamatan Muntok,  Kabupaten Bangka Barat pada Rabu (18/1/2017).

Pengamanan pelaku pencurian di Desa Kundi Bangka Barat merupakan suatu kebetulan saja, saat itu Tim Opnal Polres Bangka Barat sedang melakukan kegiatan patroli rutin di Desa Kundi, disaat tim Opnal Polres melintas terlihat gerak gerik mencurigakan dari dua orang pengendara Sepeda Motor yang berboncengan.

Atas dasar tersebut tim Opnal Polres langsung memberhentikan pengendara yang mencurigakan itu. Dan ternyata sewaktu ditanya, pengendara tersebutpun tergugup gugup serta mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana pencurian disalah satu toko di Desa Kundi.

Setelah digeledah, tim Opnal menemukan 58 bungkus rokok dengan bermacam macam merk dari tangan dua orang pelaku.

Sebelumnya pada Senin (16/1/2017) sekitar pukul 05.00 Wib telah terjadi tindak pidana pencurian di sebuah Toko di Desa Kundi Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat. Pemilik toko adalah Syafei warga Desa Kundi Kecamatan Munton Kabupaten Bangka Barat. Kerugian yang dialami Syafei total sebesar Rp. 3.000.000.- Dengan rincian kehilangan uang sejumlah Rp.1.500.000.- dan sisanya kehilangan beragam rokok sejumlah Rp.1.500.000.-

Setelah kejadian tersebut korban melaporkan kasus pencurian itu ke Polres Bangka Barat pada hari itu juga Rabu (18/1/2017)

Rupanya ada dua pemuda lagi yang ikut melakukan pencurian toko di rumah Syafei dan kedua pemuda itu diamankan oleh Tim Opnal Polres di s Simpang Terbik Belolaut saat santai menunggu temannya.

Keempat pelaku tersebut di antaranya Ba (14), Se (19), He (21) dan Ni (16) yang merupakan warga Kundi Kecamatan Muntok.

Adapun ke empat pemuda tersebut diamankan di Polres Bangka Barat bersama barang bukti.

Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Elpiyadi membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi amunisinews Selasa (24/1/2017).

“Benar pak, kami sudah mengamankan Empat orang yang diduga terlibat kasus pencurian yang meresahkan warga Desa Kundi dan saat ini tersangka dan BB sudah diamankan di Polres Bangka Barat,” jelas AKP Elpiyadi.(herman)

Pos terkait