Polres Natuna Luncurkan Panic Buttom

  • Whatsapp
filename_0kapolres-natuna-akbp-charles-panuju-sinaga-s-ik-mh-bersamafilename_1-jajarannya-menggelar-coffee-morning-dengan-wartawan-natunafilename_2
Kapolres Natuna AKBP Charldes Panuju Sinaga bersama wartawan

NATUNA, AMUNISINEWS.COM : Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga S.IK MH, bersama jajarannya menggelar coffee morning, Senin (17/10). Banyak hal diungkapkan Kapoles menyangkut dunia kriminal diwilayah Hukum yang dipimpinnya.

Coffee morning yang digelar pihak penegak Hukum (Polres) dengan wartawan di kedai sarapan pagi (Kedai Lontong Mak Lang), Jalan Jendral Sudirman Ranai Natuna, juga hadir salasatu anggota DPRD Kab. Natuna Wan Syofian yang dikenal dekat dengan Insan Pesr.

Polres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga S.IK MH, juga meluncurkan program berbasis teknologi informasi “Panic Button“. Aplikasi ini untuk mengantisipasi tindak kiriminal dan meningkatkan pelayanan publik diwilayah Hukum Kab.Natuna dan Kab. Anambas.

Kemudian, AKBP Charles Panuju Sinaga mengatakan jika aplikasi yang bisa didownload pada playstore android ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Natuna dalam menyuampai informasi kejadian seperti tindak kejahatan dan lain sebagainya.

Hal ini bisa mempermudah masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian untuk dapat merespon secara cepat, maka dari itu pengguna smartphone bisa mendownload dengan cara searching kata kunci “Polres Natuna”di playstore.

Aplikasi panic button tingga diunduh dan disinkronisasikan dengan peralatan smartphone, jika sudah terinstall, tombol panic button jika ditekan maka akan langsung terhubung dengan piket pelayanan Polres Natuna. Panic button menurutnya akan sangat memudahkan masyarakat terhubung dengan polisi, karena tidak semua orang hafal nomor telpon kepolisian.

“Nah pada pengaturan aplikasi, juga diminta nama pengguna, alamat dan nomor telpon, tujuannya untuk memudahkan pendataan bagi pelapor, salah satu penerapan strategi Kapolri terkait moto Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), selain itu Quick Win dalam merespon masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga S.IK MH, berharap masyarakat bisa mengakses aplikasi itu dengan cara menginstal programnya yang telah tersedia pada applikasi store telepon masing-masing.

Terakhir Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga S.IK MH, mengenai program Kapolres sebelumnya, semua program itu tetap dan terus berjalan, seperti Srikandi belusukan terus jalan, program patroli malam juga jalan, semuanya masih kita jalankan, karena program-program itu baik sekali, sambil menutup acara tersebut. (jamilus/inda)

Pos terkait