Polres Singkawang Serius Dalami Pelemparan Bom Molotov

  • Whatsapp
Area Kelenteng Budi Dharma yang terkena ledakan bom molotov. (Gambar : Istimewa)

Oleh : Bobon Santoso

 

AMUNISINEWS.COM, Singkawang – Pada Senin 14 November 2016 dinihari lalu, oknum tak bertanggungjawab melakukan pelemparan bom molotov terhadap rumah ibadah Kelenteng Budi Dharma tepatnya di Jalan GM Situt,Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat – Kalimantan Barat.

Hingga kini Polisi masih mencari pelaku yang sudah membuat kekacauan di wilayah Singkawang Barat tersebut.

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa sangat serius mendalami kasus ini dan beserta tim Polres Singkawang akan secepat mungkin untuk menangkap pelakunya.

“Itu upaya pembakaran tempat ibadah (pelemparan bom molotov), tujuannya adalah membuat ketakutan dan kepanikan di masyarakat. Barang bukti sudah diamankan untuk diperiksa di Puslabfor, Kami masih menyelidiki kasus ini dan mencari pelakunya, Hingga kini motif pelemparan ini masih diselidiki,” ucap Kapolres Singkawang.

Polres Singkawang juga berharap peran aktif masyarakat untuk menangkap pelaku. “Saya harap warga bisa membantu kita, Dengan memberi informasi perihal kasus ini,” ujar Kasat Reskrim Polres Singkawang AKP Michael Terry Hendrata, SH.

Kejadian ini juga amat disayangkan oleh masyarakat Singkawang yang tinggal di DKI Jakarta. Karna sejak dulu Kota Singkawang dikenal kondusif dan toleransi umat beragama disana juga terjalin sangat baik.

“Saya sesalkan terjadi pelemparan bom molotov di kota kelahiran saya, Setahu saya di Singkawang aksi teror bisa dibilang jarang terjadi, Ini hanya oknum yang sangat jahat ingin merusak persatuan bangsa dan negara. Oknum yang tidak mencintai Pancasila, saya harap pelaku pelemparan tersebut bisa diungkapkan,” ujar Iwan salah satu masyarakat Singkawang yang tinggal di Jakarta pada Amunisinews.

 

Editor : Ryan Septriyawan

Pos terkait