‘Prihatin’, Bangunan Sekitar Pendopo Rusak Tak Terawat, Pemkab Kurang Perhatian

Oleh: Tama Pratiwi

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Sangat memprihatinkan kondisi tidak terawat ada dibeberapa bangunan Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, yang terletak di Jl.Cokronegoro No. 1 Sidoarjo. Hal ini merupakan obyek vital, namun sangat miris melihat kondisi bangunan sekitar pendopo, tepatnya didepan koperasi.

Bacaan Lainnya

Sangat terlihat dengan jelas di saat wartawan peliputan di Pendopo melihat beberapa bangunan yang rusak parah. Seperti bangunan pagar pendopo tampak kelihatan miring akan ambruk, kelihatan ada keretakan pada temboknya.

Saat dikonfirmasi Amunisi Hariadi ketua LSM AUU (Amanat Undang Undang) Senin (17/01/2022) mengatakan, “Masa keadaan bangunan yang berdekatan dengan Pendopo,terlebih merupakan rumah singgah pejabat lain dan sebagai tempat terima tamu keadaan bangunan sekitar plafon ambrol. Kamar mandi pria tidak ada pintunya, tembok pagar miring dan retak, pastinya sangat membahayakan kalau sampai ambrol menimpa warga,” terang Hari yang biasa sapaan akrabnya Hari Banteng.

“Seharusnya pemerintah khususnya Kabag Rumah tangga, bisa mengetahui dan mana yang perlu diperbaiki, kan anggaran juga ada untuk pemeliharaan, terlebih itu daerah vital,khususnya icon Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,” tegas Hari Banteng menyayangkan.

Hari Banteng menambahkan, mengerjakan proyek jangan asal-salan. “Kalau kepingin untung banyak mending tidak usah dikerjakan, dari pada membahayakan banyak pihak,” pungkas Hari Banteng

Sementara itu Kabag umum (Heni) ketika hendak dikonfirmasi tidak bisa ditemui, karena sedang mengecek rumah dinas Bupati, menurut keterangan salah satu staf yang tidak mau disebut namanya.(17/01/2022).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.