Program BSPS TFL Tunjuk Langsung Penyedia Bangunan

  • Whatsapp

Oleh: Asep Sukmana

Karawang, Amunisinews.co.id
“BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) adalah bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, sarana dan utilitas umum.”

Saddam Husein pemilik toko bangunan Gongcai Keramik yang beralamat di Desa Teluk Ambulu, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang saat ditemui (20/10/21) menyatakan, bahwa tahun 2020 pernah menyediakan bahan bangunan dalam program BSPS. Saat itu yang menunjuk 2 kepala desa yang berada di Kecamatan Batujaya.

“Kalau sekarang (Tahun 2021) yang menunjuk langsung adalah TFL (Tenaga Fasilitator Lspangan) dari propinsi, saya tidak bersentuhan dan tidak ada urusan dengan PRKP Karawang,” ungkap Saddam.

Saddam menegaskan, ia mengirim barang sesuai DRPB (Daftar Rencana Pemanfaatan Bantuan) sesuai dengan apa yang dipinta oleh penerima, harganya bukan harga Cash, harga utang karena kita mengirim barang dulu.

“Saya ketemu dengan penerima bantuan hanya sekali karena ada yang harus ditanda tanganinya, Nota nanti TFL yang menyerahkan kepada penerima bantuan,” pungkas Saddam.

Husmiwati Ketua KPB (Kelompok Penerima Bantuan) Desa Solokan menjelaskan, dirinya ditelepon oleh seseorang agar datang ke toko bangunan yang ada di Desa Teluk Ambulu untuk tanda tangan persetejuan menerima barang, sebelumnya tidak pernah ngecek harga ke toko bangunan yang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *