Proyek Penimbunan Jalan Dipindahkan, Sekretaris Komisi B DPRD Dogiyai Marah

  • Whatsapp
Oleh, Deddy Hasan
DOGIYAI, AMUNISINEWQS.CO.ID.-  Sekretaris Komisi B DPRD Dogiyai, Yones Waine, S.IP, meminta kepada siapapun yang bermain dengan pemindahan proyek pekerjaan pembangunan penimbunan jalan menuju Distrik Kamuu Selatan, dari tahun anggaran 2020, harus bertanggung jawab.
Hal itu disampaikan Yones Waine, kepada Nabire.Net, senin siang (19/07/21). Ia menjelaskan, proyek tersebut senilai 10.5 Miliar Rupiah dengan panjang ruas jalan 300 KM.
Lanjutnya, proyek dimulai dai kampung Putapa menuju Kamuu Selatan, karena tanahnya lembek sehingga banyak lubang, oleh karena itu alternatifnya dipindah lagi dari kampung Bukapa ke kampung Pouwoda hingga ke Distrik Kamuu Selatanm dengan sumber dana dari peminjaman bank Papua provinsi dibagi menjadi kegiatan fisik dua wilayah kamuu dan mapia

Namun menurut Yones, hal itu tak dikoordinasikan dengan dirinya selaku anggota dewan. Oleh karena itu Yones menegaskan, siapapun yang memindahkan pekerjaan ini, harus bertanggung jawab dan kembalikan proyek ke tempat semula.

Kata Yones, di tahun 2021, ada 1 KM pekerjaan yang akan dilanjutkan, sisa dari pekerjaan di tahun 2020. “Saya minta kepada siapapun, entah anggota dewan kah atau pihak eksekutif kah tidak boleh main pindah tanpa koordinasi karena berdampak pada pembangunan dan terjadi masalah antar kita pejabat daerah.

Kalau mau lakukan pemindahan harus lakukan koordinasi dengan kami yang berjuang demi pembangunan yang merata. Karena dalam sebuah daerah pemekaran baru masyarakat kita membutuhkan 3 hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah diantaranya, Pembukaan Jalan baru, Jembatan dan Pemekaran,” tutup Waine.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *