Proyek Rp 3 Milyar Lebih Tanpa Plang Nama dan Direksi Kit

  • Whatsapp

 

proyekpenerangan- herman

MUNTOK, AMUNISINEWS.COM–Salah satu rekanan dari Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Bangka Barat kali ini membuat ulah dan hal tersebut sudah melaggar Juknis dan Perpres 54/2010 beserta perubahannya.

Rekanan tersebut tanpa memasang Papan Nama Proyek di lokasi proyek yang dikerjakannya dan tidak membuat kantor Direksi Kit di lokasi tersebut, padahal anggaran untuk kedua hal itu sudah termasuk dalam RAB dan juga merupakan persyaratan penting dalam sebuah proyek yang dibiayai oleh dana Pemerintah, baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Tidak adanya Papan Nama proyek dan Direksi Kit itu terpantau saat amunisinews.com melakukan investigasi kelapangan pada Minggu (6/8/2017) sekitar pukul 13.00.

Berdasarkan pengakuan pekerja proyek dilapangan yang namanya minta jangan disebutkan, dana proyek itu sekitar Rp 3 milyar lebih, berasal dari APBD kabupaten Bangka Barat dan dikerjakan oleh pemborong Rina Tarol,

“Ini proyek Bu Rina Tarol pak, yang mantan Anggota Dewan Provinsi, dananya lebih kurang sekitar 3 Milyar lebih, kami sudah bekerja sekitar 2 bulan pak,” katanya. Sedangkan lokasi proyek di percetakan Sawah Desa Kelapa kecamatan Kelapa kabupaten Bangka Barat.

Sangat disayangkan sampai berita ini dinaikan, Kepala PU dan Tata Ruang kabupaten Bangka Barat Ir.Suharli belum bisa dikonfirmasi baik langsung ataupun via telepon..(herman)

 

Pos terkait