PT Pos Indonesia salurkan BST/BPNT di Desa Karangasem

Oleh : Otoy/ Hermaya

PANTURA INDRAMAYU, AMUNISINEWS.CO.ID – Dampak Covid-19 memang kian terasa oleh masyarakat, khususnya bagi mereka yang belum sejahtera ekonominya, melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Karangasem Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu melalui PT. Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) BPNT Pos Tunai kepada 753 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa, (01/03).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut bertempat di Aula Kantor Balaidesa Karangasem dan dihadiri oleh Kuwu Desa Karangasem, Lela Wasilah, Petugas PT. Pos, Binmas, Bhabinsa, Aparatur Desa dan para penerima bantuan (KPM).

Proses penyaluran dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19 secara ketat sesuai aturan pemerintah daerah dan pusat dengan menerapkan 5 M.

Kepala Desa Karangasem, Lela Wasilah mengatakan, Bantuan Sosial Tunai BST/BPNT Tunai yang digulirkan Kemensos RI, melalui PT. Pos Indonesia ini, berjalan lancar dan Alhamdulillah bisa membantu meringankan beban KPM di tengah Pandemi COVID-19 yang masih belum berakhir..

PT. Pos Indonesia KCP Terisi membagikan BST/BPNT tunai sebanyak 753 KPM untuk Desa Karangasem. Dan pelaksanaan penyaluran pada hari ini, Selasa (1/3/2022) di tiga desa, antara lain Desa Kendayakan, Desa Cibereng dan Desa Karangasem. Dalam pelaksanannya acara tersebut berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Selanjutnya salah satu penerima manfaat Rasnia (43) mengatakan, ”Alhamdulillah pak, saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah pusat dan Pemerintah Desa Karangasem yang telah memberikan bantuan kepada saya melalui PT. Pos Indonesia, yang jelas bantuan ini sangat membantu ekonomi dan uang itu rencananya akan saya belanjakan untuk membeli sembako, kebutuhan sehari-hari,” ujar Rasnia.

Sedangkan Camat Terisi, Hendy mengatakan, “Bantuan Sosial Tunai BST/BPNT yang digulirkan Kemensos RI, melalui PT. Pos Indonesia ini, untuk Kecamatan Terisi sebanyak 7924 KPM dan dalam penyalurannya berjalan lancar.” Ungkap Hendy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.