PWI Jakarta Barat Gandeng NU dan GP Ansor Dalam rangka Perangi Covid-19

  • Whatsapp

Oleh, Rinto

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Dalam rangka memerangi Covid-19 pada terkait vaksinasi Covid-19 diwilayah Kecamatan Taman Sari, PWI Koordinatoriat Jakbar berkolaborasi dengan aparatur sipil negara (ASN), tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur ormas wilayah.

Pada kesempatan turut hadir Camat Taman Sari, Risan H Mustar, para Lurah, anggota PWI Jakarta Barat, anggota organisasi Nahdatul Ulama (NU) dan GP Ansor tingkat Kecamatan.

Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho dalam sambutannya menyampaikan, kedatangan ini untuk ajak bersinergi guna mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksin untuk memerangi penyebaran Covid-19. “Kami dari PWI Jakarta Barat siap bersinergi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kebaikan bersama. Kami hanya bisa membantu mensosialisasikan vaksin lewat media massa kepada masyarakat,” ujar pria yang disapa Kornel ini, Kamis (8/4/2021).

Kornel mengaku bahwa saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19. “Tapi hal ini tidak menyurutkan langkah untuk terus berkarya. Paling tidak dapat berkolaborasi dan sinergi dengan pihak swasta dan negeri. Kita akan terus meningkatkan profesional kinerja jurnalistik meski di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara Camat Taman Sari, Risan H Mustar menyampaikan terimakasih pada rekan-rekan media yang tergabung di PWI  Jakarta Barat dan mau peduli hingga dating kunjungi kesini. Namun dalam ajang kegiatan silaturahmi ini bisa saling mengenal dengan satu sama lainnya. Ia juga berharap jangan bosan untuk bersilaturahmi agar lebih dikenal dimasyarakat. “Untuk menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Taman Sari, kita saling bahu membahu dan bekerja keras mulai dari tingkat RT, RW, Lurah dan Camat. Walaupun ada bekerja dari rumah work from home (WFH) tetap ada anggota yang masuk. Dan anggota ini nantinya dapat memantau dan menekan penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan agar jangan menambah korban lagi di masyarakat karena memutus matarantai penyebaran Covid-19 itu sangat penting untuk semua.

Risan menyatakan wilayah Kelurahan Krukut Kecamatan Taman Sari dijadikan percontohan program Testing, Tracing, dan Treatment (3T) tingkat nasional. Ini adalah salahsatu cara untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di masyarakat. Kita berharap pandemi ini segera berakhir dan semua pihak tetap bekerja keras dalam penanganan Covid-19, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *