PWI Jawa Barat, Kukuhkan Kepengurusan PWI Kabupaten Bogor, Masa Bakti 2021-2024

Oleh: Lambaw

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, H. Hilman Hidayat melaksanakan pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Bogor masa bakti tahun 2021-2024, di Ballroom Hotel M-ONE, Jalan Raya Bogor Kandang Roda, Rabu (12/1).

Bacaan Lainnya

Kepengurusan PWI Kabupaten Bogor tersebut merupakan hasil dari Kongres ke V PWI Kabupaten Bogor berdasarkan SK. Nomor 295-PKU/PP-PWI /2021, yang berlangsung pada 30 November yang lalu.

Mereka diantaranya adalah:

Ketua: H.Subagiyo S.Ip.

Wakil Ketua: Dedi Firdaus. Wk.Ketua II: Alpin.
Wk Ketua III: Saiful Kurniana.
Sekretaris: M.Nurofik. Wk.Sekertaris: Dauri.
Bendahara: Basir.

Seksi-seksi:

Wartawan Organisasi: Rohadi.

Wartawan Advokat: H. Deddy Julyawan.

Wartawan kesejahteraan: Jaidarwan.

Wartawan Siwo: Susanto.

Wartawan Pendidikan: H.Maspatir.

Wartawan Sosial Kemasyarakatan: Nur’ain.

Wartawan Multimedia: Muzakkir.

Wartawan hubungan antar Lembaga: Effendi Tobing.

Pengukuhan kepengurusan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat, turut hadir wakil Bupati Bogor, Korem, Dandim, Kapolres, Kajari, dan semua stakeholder.

Ketua PWI Jabar H. Hilman Hidayat, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan seluruh rekan-rekan insan pers yang turut serta dalam kegiatan pengukuhan kepengurusan tersebut.

Beliau juga meminta agar para Jurnalis yang bernaung di bawah bendera PWI khususnya dan semua insan pers pada umumnya, dalam menjalankan profesinya, selalu berpedoman kepada UU Pers dan kode etik Jurnalis, juga menghindari yang namanya copy paste.

“Semoga pengurus yang baru dilantik kedepannya akan lebih baik dan lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya, serta dapat meloloskan para wartawan yang sudah berkompeten  melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW), karena wartawan yang berkompeten, profesional juga berkualitas, tidak melakukan copy paste tetapi jujur dalam menulis sesuai fakta,” tegasnya.

H. Hilman Hidayat juga mengucapkan selamat kepada PWI Peduli, dimana hari itu juga dilantik langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Bogor terpilih, H. Subagiyo.

H. Subagiyo dalam sambutan pertamanya, menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu kompak dan menunjukkan karya tulis yang lebih baik kedepannya.

“Sebagai jurnalis mari kita buktikan melalui karya tulis, menulis fakta namun tetap berhati-hati serta berpedoman pada kode etik wartawan, mengingat sekarang era digital dan sudah ada undang-undang ITE,” kata H. Subagiyo

Sementara Bapak Iwan Setiawan selaku Wakil Bupati mengatakan, bahwa pemerintahan butuh insan pers sebagai corong informasi untuk menyalurkan informasi program kegiatan pemerintah kepada masyarakat, selain menjadi wadah aspirasi masyarakat.

“Uji Kompetensi penting untuk para insan pers karena itu menjadi standar dalam bermitra dengan pemerintah, juga pers merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam menyampaikan setiap informasi dan proses kebijakan, dimana terkadang ada hal-hal di luar kemampuan pemerintah daerah,” Pungkasnya.

Lanjut beliau,  sebagai pemerintah kami pun butuh pengawasan dan kritikan dalam menjalankan roda pemerintahan, sejauh kritikan tersebut dapat membangun dan memberikan solusi yang bermanfaat.

Menarik, dalam kegiatan pelantikan itu juga dilakukan bakti sosial dengan  memberikan santunan kepada anak yatim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.