PWI Kabupaten Bogor Kolaborasi dengan PMI dan Forkopimda Membantu Sesama Melalui Donor Darah

Oleh: Lambas

BOGOR, AMUNISINEWS.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, melaksanakan Bakti Sosial berupa aksi Donor Darah di Kantor PWI, Jalan Bersih No. 1, Cibinong, pada Rabu (15/2).

Bacaan Lainnya

Kegiatan donor darah tersebut adalah rangkaian acara dalam memperingati HPN dan HUT PWI ke-76, juga salah satu agenda rutin yang dilakukan PWI sebagai bentuk kepedulian membantu sesama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan donor darah ini mendapat respon baik dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor, Polres Bogor, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, dengan datangnya perwakilan anggotanya di masing-masing institusi untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Kepala sub bagian hubungan masyarakat (Kasubag Humas) Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, mengaku jika dirinya selalu rutin melakukan donor darah selain dapat membantu sesama juga untuk kesehatan tubuhnya. Mengingat Polres Bogor rutin mendapat undangan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah.

“Donor darah ini saya lakukan, selain untuk ikut andil dalam menyemarakkan di penghujung rangkaian HPN 2022 dan HUT PWI ke-76, juga mengingat di kondisi situasi yang tengah mengalami lonjakan Covid-19 stok darah PMI berkurang, agar nantinya dapat dimanfaatkan bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujar AKP Ita kepada para awak media.

Sedangkan anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Sersan 2 Sugara Saputra mengaku, aksi donor darah yang dilakukannya melalui kegiatan rangkaian HPN 2022 tingkat PWI Kabupaten Bogor, merupakan hal pertama bagi dirinya.

“Bismillah pak karena Allah, dan Alhamdulillah juga donor darah ini perdana bagi saya pribadi, dan ada kesempatan untuk kegiatan donor darah yang dihelat oleh PWI Kabupaten Bogor, saya mencoba untuk melakukannya demi membantu sesama yang membutuhkan,” pungkas Sersan 2 Sugara.

Di akhir kegiatan Sahrul Nur Rahmat selaku ketua panitia mengucapkan rasa syukur, dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas suksesnya pelaksanaan kegiatan HPN dan HUT ke- 76 PWI.

“Kesuksesan pelaksanaan kegiatan HPN dan HUT PWI ke-76, tak lepas dari kerjasama dan dukungan serta partisipasi dari seluruh rekan-rekan, mohon maaf jika ada kekurangan dalam hal pelaksanaan kegiatan tersebut, semoga kedepannya dapat lebih baik lagi, terima kasih, PWI selalu jaya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.