Ramadhan Bersedekah, SDN Sudirman Ambarawa Bagikan 2.000 Paket Takjil

  • Whatsapp

Oleh Alex/Hum

Semarang- Amunisinews.co.id,-Bertempat di halaman depan SDN Sudirman Ambarawa, pukul 15.00 wib sudah berkumpul walimurid, siswa, para guru, dan Forkompimcam.Segala persiapan untuk pembagian takjil dilakukan bersama antar guru dan wali murid, tampak kesibukan panitia yang akan membagikan ke sejumlah tempat. Acara yang digagas dalam waktu hanya 3 hari dan bisa mengumpulkan dana dan takjil dalam jumlah yang besar sebanyak 2.000 paket takjil dengan tema “Ramadhan Bersedekah”.

Semua dilakukan karena kekompakan dan kebersamaan keluarga besar SDN Sudirman Ambarawa.

Dalam sambutannya kepala sekolah SDN Sudirman, Hj. Sri Mintarti, Mpd mengatakan bahwa kegiatan ini bukan yang pertama dan bukan yang terakhir dan berharap kegiatan ini bisa menular ke sekolah lain.
“Di tahun ini, di bulan suci Ramadhan kita bisa berbagi rejeki,berbagi sedekah, dan berbagi kebahagiaan bersama,”tuturnya.
Mewakili Forkompimcam, Camat Ambarawa , Suharnoto MM, memberikan sambutan bahwa shodakoh ini merupakan ladang pahala kita nantinya serta bermanfaat meningkatkan tali silahturahim terhadap saudara-saudara kita yang berada di Panti Asuhan serta di Masjid.Manfaat selanjutnya juga sebagai tolak-balak karena kita sekarang ini di masa pandemi covid 19 yang belum berakhir,hingga kita tidak terkena covid.Untuk anak sekolah sendiri tidak hanya belajar ilmu pengetahuan/iptek saja tapi juga keseimbangan iman dan taqwa/ imtaq , serta perilaku anak sendiri.
“Apresiasi terhadap Sdn Sudirman dan terimakasih, mudah-mudahan di tahun depan bisa dilaksanakan kembali “ucap Suharnoto MM, mewakili pemerintah daerah.

Adapun paket takjil yang dibagikan ke 10 Panti Asuhan( P.A) antara lain P.A Amanah Ambarawa, P.A Bu Jaisan Temenggungan , P.A. Mustika Ilmu Ngampin, P.A Al’ Maun, P.A. Al ‘Hijrah, P.A. Sakinah, P.A. Permata Hati Banyubiru, P.A. Putra Muhammadiyah Tuntang, P.A. Putri Muhammadiyah Tuntang.
Rumah Tahfidz Qur’an Kebonsari kelurahan Panjang, serta beberapa Masjid di seputaran Ambarawa antara lain Masjid Agung Palagan , Masjid Mujahidin, Masjid Sudirman dan Masjid Darussalam.
Tampak begitu antusiasnya para guru dan walimurid keluarga besar sdn sudirman saling bekerjasama dan keikhlasan dalam kegiatan Ramadhan 1442 H.

bud

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *