Rapat Paripurna LKPJ 2021 Kabupaten Jeneponto

Oleh : Hamzah Sila

JENEPONTO, AMUNISINEWS.CO.ID – Bupati Iksan Iskandar hadiri rapat Paripurna tentang penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2021, Selasa (12/04/22).

Rapat paripurna berlangsung khidmat dan turut hadir dalam acara terssebut, Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda H. M. Basir Bohari, Dandim Gustiawan Ferdianto, Kapolres, AKBP Yudha Kesit, Kajari Susanto Ghani, kepala OPD dan Camat.

Dalam laporan pertanggung jawaban (LKPJ) bupati tahun 2021, Iksan Iskandar memberikan penjabaran secara sistemik tentang pendapatan dan belanja daerah, salahsatu yang disebutkan adalah mengenai capaian pendapatan asli daerah (PAD) yang berada pada 50,73 persen.

Selain itu capaian yang mengalami peningkatan signifikan adalah mengenai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (SAKIP) dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan dengan capaian predikat B dimana sebelumnya masih CC.

“Alhamdulillah beberapa target kinerja pemerintahan pada tahun 2021 telah dicapai berkat kerjasama dan komunikasi efektif antar sektor yang terjalin dengan baik selama ini,” ujar Bupati.

Setelah prosesi penyerahan laporan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati tahun 2021 dan penandatanganan berita acara selanjutnya dilakukan penyampaian pandangan umum beberpa praksi.

Pos terkait