Rayahaan : Pemda Tual Sediakan 27.104 Kartu BPJS Kesehatan

  • Whatsapp

 

IMG-20170602-WA0002

TUAL, AMUNISINEWS.COM – Pemerintah Kota Tual melaksanakan launching dan penyerahan kartu BPJS Kesehatan atau Jamkesda kepada masyarakat Kota Tual yang kurang mampu, untuk itu Pemda menyediakan 27.104 kartu BPJSkesehatan kepada masyarakat Kota Tual.

Launching dengan tema : Dengan Kartu BPJS, Kesehatan Dapat Tertanggulangi.
Hal ini dikatakan oleh Adam Rahayaan. S. Ag. M. Si kepada wartawan AmunisiNews senin (29/5), saat ditemui di gedung LPQ.

Adam Rahayaan mengatakan, bahwa penyerahan kartu bpjs kesehatan atau jamkesda untuk masyarakat pra-sejahtera, hal ini juga dapat menunjukan salah satu komitmen pemerintah Kota Tual dalam mewujudkan salah satu kebutuhan yang paling mendasar dibidang kesehatan.

APBD kota tual pada tahun 2017, pemkot alokasikan dana sebesar Rp: 5 milyar khusus untuk program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dirinya sangat berharap dengan adahnya jaminan kesehatan dapat bermanfaat untuk masyarakat tidak mampu.
“Alokasi dana sebesar Rp 5 milyar itu merupakan subsidi asuransi dalam bentuk jamkesda, dan diintegrasikan dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat (KIS),” katanya.
Menurut Adam Rahayaan, bahwa masyarakat Kota Tual yang kurang mampu itu dapat menikmati pelayanan kesehatan selama tahun 2017, yakni akan diusahakan untuk dapat berlanjut pada tahun berikutnya.

Kota Tual mendapatkan urutan paling pertama tertinggi sebagai penerima JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), yaitu sebanyak 44.032 dan jamkesda 27.104 sehinga totalnya mencapai 72,136 atau 85,5 persen.

Lebih lanjut Adam Rahayaan, bahwa dirinya akan mengupayakan untuk seluruh masyarakat Kota Tual mendapatkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), sehingga tahun 2018 atau 2019 dapat menjadi Kota Universal Health Coverage.

“Melalui APBD 2017, perlu untuk diprioritaskan program strategis untuk menanggulangi kemiskinan, berupa pembangunan rumah layak huni untuk 3.000 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 14.000 orang. “Pembiayaannya mencapai Rp120 miliar, sehingga tiap tahun akan dianggarkan secara bertahap,” katnya.
Harapan Adam Rahayaan, bahwa kesejahteraan masyarakat kota tual dapat terus meningkat dengan adanya program bpjs kesehatan dalam peningkatan pelayanan kesehatan. (FP-19)

Pos terkait