Rehabilitasi Gedung Sekolah SMPN 1 Cibinong, Diduga Menyalahi Aturan

  • Whatsapp
Oleh: Lambas
Bogor, AMUNISINEWS.CO.ID – Rehabilitasi gedung sekolah SMPN 1 Cibinong, di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No. 71, Kecamatan Cibinong , Kabupaten Bogor sedang dalam pengerjaan.
Namun pengerjaan yang baru berjalan masih dalam tahap pembongkaran atap gedung beberapa ruang kelas itu diduga menyalahi aturan.
Dari pantauan awak media di lapangan, papan informasi yang terpasang seharusnya di letakkan di area yang bisa diketahui oleh khalayak umum, sehingga masyarakat atau pihak tertentu tidak menimbulkan tanda tanya tentang asal muasal anggaran untuk pembangunan tersebut.
Kenyataannya, papan informasi tersebut dipasang di lantai 3 gedung tersebut dan hanya ditempel di dinding gedung dengan menggunakan tali.
Ketika dikonfirmasi tentang kejanggalan tersebut kepada salah seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya, beliau hanya mengatakan, akan memberitahu ke pelaksana juga mengaku jika konsultan pengawas jarang ke lapangan.
Pengerjaan yang sudah berlangsung selama dua Minggu itu, konon sudah menelan biaya sebesar Rp 980.966.000,- ( sembilan ratus delapan puluh juta sembilan ratus enam puluh enam ribu rupiah) yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor 2021.
Pengerjaan oleh penyedia jasa CV. Putera Zia, yang bertindak sebagai konsultan pengawas adalah CV. Prisma Consult, dengan masa pelaksanaan mulai dari 31 Agustus sampai 28 Desember 2021.
Untuk diketahui, fungsi dari konsultan pengawas sebagai perpanjangan tangan dari dinas terkait atau sebagai monitoring kegiatan yang sedang berlangsung serta membuat laporan tentang proses dan progres kegiatan tersebut.
Hingga berita ini ditayangkan, media masih akan melakukan lebih lanjut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *