REVITALISASI ALUN – ALUN JOMBANG,KEDEPANKAN KONSEP MILENIAL MODEREN RAMAH ANAK

Oleh: Arif/ Adv.

JOMBANG,Amunisinews.co.id – Untuk mewujudkan Jombang sebagai  smart city yang lebih modern, wajah baru aloon aloon Kabupaten Jombang sudah nampak perubahan, terlihat lebih cantik dan indah. Revitalisasi alun-alun melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus dikebut menjelang akhir tahun 2021 ini.

Aloon-aloon akan mengedepankan konsep milenial modern yang mengedepankan ramah anak. Terdapat Playground yang dapat dinikmati tanpa berbayar.

Tampak sejumlah pekerja tengah sibuk menuntaskan pemasangan matras dari sejumlah wahana permainan anak di area Children Playground yang sudah hampir 100 persen.pada kamis siang (2/12/2021)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH),melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau, Ahmad Rofiq Ashari mengatakan, memasuki awal Desember 2021 ini proyek Aloon-Aloon Jombang terus dikebut. Hari ini mendekati 100 persen, tinggal pemasangan matras serta  finishing dibeberapa bagian.

Dijelaskan Rofiq, setelah jadi nanti ditargetkan masuk 10 besar aloon aloon di Indonesia setelah dilakukan revitalisasi. Tak hanya mengusung konsep ramah anak, Alun-Alun Jombang mengusung konsep kay fungsi.

Selain dibangunnya Children Playground, lanjut Rofiq, untuk tempat belajar dan bermain anak-anak, alun-alun juga tetap dapat difungsikan sebagai tempat upacara.

“Saat ini, beberapa fasilitas yang ada di aloon-aloon terus dikerjakan. Misalnya, toilet sisi selatan,” imbuhnya.

Terlihat hamparan luas rumput sintetis telah menutupi area taman bermain dan belajar anak, tampak sejumlah wahana permainan, seperti jungkat jungkit, ayunan dan spring roll telah terpasang.

“Papan neon box berisikan SOP peraturan bagi pengunjung taman sudah terpasang. Secara keseluruhan, pengerjaan sudah hampir tuntas 100 persen. Seperti halnya pengerjaan di areal playground saat ini tinggal pengerjaan finishing saja. Pekerja sedang menuntaskan pemasang rubber tile (ubin karet),” terang Ahmad Rofiq Ashari selaku PPK.

Melihat progres di lapangan, Rofiq optimis proyek bakal selesai tepat waktu, sehingga segera bisa diresmikan dan digunakan masyarakat Jombang. “Bisa kita lihat, begitu antusiasme khususnya orang tua dan anak-anaknya yang sudah tidak sabar mencoba wahana baru disana, meskipun pekerjaan belum rampung 100 persen ” pungkas Rofiq.

“Ruang publik ini saya harap bisa tuntas dan terwujud untuk kebanggan masyarakat Jombang. Dengan adanya tempat ini diharapkan dapat membantu visi misi pemerintah dengan konsep yang sudah kita tata sedemikian rupa,” kata Rofiq.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.