Rossi Agatha Terpanggil Gelar Pray For Semeru

Oleh: Mustafa Kamal

Jakarta, AMUNISINEWS.CO.ID – Penyanyi ibukota Rossi Agatha terenyuh melihat tragedi Semeru yang meninpa saudara setanah air. Sama seperti orang lain yang berusaha untuk berbuat yang terbaik, Rossy pun tergugah, dia ingin berbuat sesuatu meskipun kecil dan sesuai basic yang dimiliki. Karena berprofesi sebagai penyanyi, tentu yang dilakukan tidak jauh dari dunia yang digelutinya. Maka bersama Vonny Sumlang, Sinen Kastelo, Angky serta MC Kondang Rahmat Dani serta Host Fanny, diapun siap menggelar malam dana ‘Pray For Semeru Penggalangan Dana’ tersebut akan dilaksanakan pada 26 Desember 2021 nanti bertempat di Dapur Denindo Resto Keluarga Nusantara, jalan Kelapa Nias, Kelapa Gading Jakarta. Acara tersebut rencananya akan dibuka oleh mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Mantan Menko Polhukam Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno SH. Sebagaimana diketahui bencana alam adalah kehendak sang Ilahi sebagai Penguasa Jagad Bumi dan Alam Semesta, oleh sebab itu kejadian bencana alam tidak bisa dipastikan oleh manusia, dengan peralatan yang canggih sekalipun manusia hanya bisa memprediksi dan melihat situasi perkembangan alam sesuai tanda tanda yang terlihat.

Bacaan Lainnya

Bencana alam biasanya juga disebut Force Majure, atau sesuatu kejadian yang terjadi atas kehendak Tuhan yang tidak pernah diketahui manusia sebelumnya, seperti kejadian yang terjadi di wilayah Kabupaten Malang dan Lumajang Jawa Timur, dimana Gunung Semeru mengalami Erupsi dengan tiba tiba, mengeluarkan asap dan debu vulkanik yang sangat tebal sehingga masyarakat disekitar radius gunung tersebut harus mengungsi meninggalkan rumahnya. Akibatnya aktifitas untuk mencari nafkah terhenti sehingga membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Dalam kondisi seperti ini bagi masyarakat petani disekitar gunung Semeru sangatlah sulit untuk mendapatkan kebutuhan pokok, bahkan sebagian masyarakat harus mengungsi meninggalkan rumah mereka yang tertimbun debu vulkanik setinggi atap rumah mereka.

Kondisi masyarakat yang jadi korban dalam keadaan darurat membutuhkan uluran tangan para Dermawan untuk membantu mengurangi penderitaan mereka para korban Erupsi semeru, sehingga para kawula muda yang tergabung dalam Felisha Organizer dan Denindo Komunitas Singing Dancing Fun, berinisiatif melaksanakan Penggalangan Dana guna membantu korban Erupsi Gunung semeru tersebut.

Berapapun besarnya dana yang dihasilkan dari penggalangan dana tersebut nanti akan diserahkan langsung kepada korban yang terdampak akibat erupsi gunung semeru. Oleh sebab itu panitia pelaksana mengajak para Donatur yang terketuk hatinya untuk memberikan derma kepada korban erupsi gunung semeru dan diajak untuk ikut serta bersama, menyerahkan bantuan tersebut.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Yasmin : 0856 9777 4412 – 0812 8902 2322 (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.