Ruang Ki Sidum ‘Jadi Saksi’ 13 Organisasi Kewartawanan di Indramayu Bersatu

  • Whatsapp

Oleh: Hermaya/ Otoy

INDRAMAYU, AMUNISINEWS.CO.ID – Pungsi eks gedung Pengadilan Negeri (PN) kelas II B Indramayu, Jln. MT Haryono, Kecamatan Sindang Indramayu, tepat pada hari Jumat (07/01/2022) setelah melalui musyawarah antarorganisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Indramayu, yang disepakati oleh 13 organisasi kewartawanan yang hadir, yakni PWI Indramayu, AWI Indramayu, IWO Indramayu, PJI Indramayu, JOIN Indramayu, AJII Indramayu, HIPSI Indramayu, PWRI Jaya Indramayu, KWRI Indramayu, IJTI Cirebon, Sekber Biro Indramayu, PPWI Indramayu dan K-JIB, ahirnya akan ditempati oleh organisasi wartawan dengan nama “Graha Pers Indramayu”.

Bacaan Lainnya

Pertemuan organisasi wartawan tersebut didasari oleh undangan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Rinto Waluyo yang mengundang 13 organisasi wartawan yang ada di Kabupaten Indramayu, untuk menghasilkan kesepakatan bersama di ruang Ki Sidum Setda Indramayu, Jumat (07/01/2022) .

Menyikapi hal tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Drs Aan Hendrajana .mengatakan Pemkab Indramayu sangat terbuka kepada wartawan di Indramayu. “Oleh karena itu silakan berembug bersama untuk memanfaatkan eks gedung PN Indramayu untuk kepentingan aktivitas pers di Indramayu. Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mengapresiasi keberadaan pers di Indramayu,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir kepala Dinas PUPR Indramayu, Asep Abdul Mukti S.T.M.Si, perwakilan dari bidang aset Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu dan Perwakilan Bagian Hukum Pemkab Indramayu.

Ketua PWI Indramayu, Dedy Musashi menyampaikan dalam pertemuan tersebut dengan mengatakan kami berharap eks gedung PN Indramayu dapat dimanfaatkan dan dijaga oleh elemen pers di Indramayu dan mari bersama-sama untuk memajukan pers di Indramayu,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *