Salurkan Bantuan Donasi dan Buku Dongeng Anak, Pewarta Sidoarjo Peduli Psikis Anak Korban Erupsi Semeru

Oleh: Tim

SIDOARJO, AMUNISINEWS.CO.ID – Di tengah padatnya aktifitas dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, beberapa pewarta Sidoarjo peduli dengan meluangkan waktu untuk masyarakat yang terdampak dan korban erupsi Gunung Semeru. Hal ini terlihat beberapa perwakilan pewarta Peduli erupsi Gunung Semeru datang ke lokasi warga terdampak dengan memberikan bantuan donasi, baju layak pakai, juga buku-buku dongeng anak . Senin (27/12/2021).

Musleh (52) salah satu korban bencana Semeru saat dilokasi kepada wartawan mengatakan, disini tempat kita berdiri ini kampung, 26 rumah tertimbun pasir. Ada korban disini karena mau ngungsi dari Utara tidak nutut, ada korban anak-anak tiga , dan yang dua sudah ditemukan. Satu korban mau menyusul ayahnya, malahan anaknya yang hilang belum ditemukan sampai sekarang.

“Kepada pemerintah semua sudah mengupayakan,bersama masyarakat Sumberwuluh pencarian dihentikan dulu karena disebelah sana masih menyudet aliran untuk lahar ke selatan,” kata Musleh warga Sumberwuluh.

Saya berharap dengan datangnya teman media supaya terus mengupayakan melalui pemberitaan, dan supaya terus mengupayakan tempat tinggal warga melalui pemberitaan.

Sementara Tama dari Media Amunisi menyampaikan, kedatangan kami kali ini sebagai jurnalis, kami punya tanggung jawab sosial untuk turut berperan aktif membantu para korban bencana Semeru.Kami juga mengucapkan terima kasih adanya dukungan khususnya dari kawan – kawan Pewarta Sidoarjo yang sudah menyisihkan rizki juga memberikan beberapa baju layak pakai serta buku – buku dongeng untuk anak-anak korban bencana Semeru.

Ini sangat bermanfaat bagi para pengungsi dan juga dapat memberikan hiburan khususnya bagi anak- anak yang berpengaruh pada psikis mereka,” ucap Tama dari media Amunisi, mewakili saat memberikan donasi dan buku – buku dongeng anak di Lumajang, Senin (27/12/21).

Senada Loetfi pewarta Duta Masyarakat menambahkan kegiatan ini sumbangsih rekan -rekan media (Pewarta) Sidoarjo, diantaranya Tomi dari Garuda News, Yunda Sundari dari X -Pose News dan Tama dari Media Amunisi, Aries Wahana News, drg.Anang Pemred Garuda News, Siti Sundari dari Kharisma News, Yanuar dari RRI dan Lidya dari Deteksionline, Heru dari Expose Indonesia, yang mana mereka peduli dan menyisihkan sedikit rezekinya. Dan beruntung kita disini dibantu rekan Ketua PAC PP Candipuro.

“Ini bentuk kepedulian kami ditengah kesibukan mencari dan menginformasikan berita agar diluar tahu bagaimana keadaan sebenarnya dilapangan.Kami disini mewakili rekan-rekan yang tidak bisa hadir karena hal tertentu,”pungkas Loetfi.

Di tempat berbeda Hanafi ketua PAC PP Candipuro kebetulan juga warga desa Sumberwuluh yang juga berdampak lahar panas mengatakan, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya terutama yang telah mengawali hadir. Dan terima kasih juga kepada pewarta Sidoarjo yang peduli,karena sudah datang dan perduli untuk membantu saudara-saudara kami di Desa Sumberwuluh yang menjadi korban erupsi.

“Sekali lagi kami selaku warga mengucapkan banyak- banyak terima kasih, muda-mudahan yang dilakukan rekan-rekan Pewarta Sidoarjo bisa menjadi berkah dan meringankan warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru,”ujarnya.

Terkait buku-buku dongeng, terima kasih juga kami ucapkan, memang masyarakat desa Sumberwuluh memang secara psikis apalagi anak-anak mendapatkan trauma yang luar biasa. Contoh anak saya sendiri. Kami membutuhkan bantuan dari relawan ini kami sangat berterima kasih dan tidak menghitung jumlahnya, tapi keikhlasan. Nanti juga akan kami sampaikan ke orang- orang yang betul-betul berhak agar tepat sasaran. Dari bantuan rekan rekan pewarta akan efektif dan tepat sasaran.

“Harapan kami saat ini bantuan sebesar apapun kami sangat perlu,dan guna recovery bantuan pasca bencana ada di Desa Sumberwuluh,Dusun Kajarkuning,Kamarkajan dan dukuh Kampung renteng. Tiga dusun di Kecamatan Candipuro Lumajang,” imbuh Hanafi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.