SAMADES Desa Karangasem Memudahkan Pelayanan Pengurusan STNK dan Pembayaran Pajak Kendaraan

Wasniti saat menerima STNK dan Bukti Pembayaran pajak atau surat kendaraan motor ( Poto Hermaya).

Oleh : Otoy / Hermaya

PANTURA, AMUNISINEWS.CO.ID – Adanya Samsat Masuk Desa (SAMADES) Desa Karangasem, demi memudahkan pelayanan dalam pengurusan pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK), serta pembayaran pajak kendaraan bermotor, Bapenda Kabupaten Indramayu memberikan pelayanannya hingga ke desa-desa.

Bacaan Lainnya

Program Samsat Masuk Desa (SAMADES ) ini merupakan inovasi layanan pemungutan pajak kendaraan bermotor dengan cara menjemput ke desa yang selama ini jauh atau tidak terjangkau dari Kantor Samsat di Kabupaten Indramayu.

Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Samsat Masuk Desa, di ditempatkan lokasi tempat strategis yang mudah dijangkau masyarakat yakni kantor desa sangat tepat pertemuan warga yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Kini para wajib pajak tidak harus datang ke Kantor Samsat Induk yang terletak di Kabupaten Indramayu, cukup membayar pajak di Samsat Masuk Desa (Samades) yang buka setiap hari kecuali hari libur di kantor Desa yang sudah menyediakan layanan atau gerai Samsat, seperti Wastini (32) warga Desa Karangasem saat pembayaran pajak kendaraan atas nama Yohanas Anwar, Desa Sudimampir Lor, Kecamatan Sliyeg itu.

“Dengan adanya pembayaran pajak kendaraan di Desa karangasem kami sangat terbantu dengan sistem pelayanan yang cepat dan sangat mudah tidak harus menunggu berjam-jam hanya 15 menit telah selesai,” ungkap Wasniti, Senin (17/01/2022).

Sedangkan menurut Mulya, petugas ASN dinas Bapenda diampingi Aipda Dedy samsat dari kepolisian saat Selvi dengan warga yang membayar pajak kendaraan untuk mengisi kegiatan absen setiap hari. “Sedangkan untuk masyarakat yang membayar pajak setiap harinya antara 30 orang wajib pajak,” terang Mulya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.