Sapta qodria Muafi SH Minta Walikota dan Bupati Bentuk KPAI di Wilayahnya

  • Whatsapp

IMG-20170927-WA0023

PANGKALPINANG, AMUNISINEWS.COM- Komisioner KPAI Babel, Sapta qodria Muafi,SH mengikuti agenda kegiatan tentang workshop penguatan kelembagaan komisi perlindungan anak daerah(Kpad), yang mana dilaksanakan tepatnya di hotel salak tower Bogor yang di selenggarakan pada tanggal 26 hingga 28 September 2017.Kegiatan yang diikuti seluruh komisioner KPAI yang ada di 34 Provinsi se-Indonesia.

Dalam pernyataan yang disampaikan Komisioner KPAI Babel, Sapta kepada awak media melalui sambung langsung (telpon),Rabu sore (27/09/17) yang mana dalam kegiatan tersebut banyak diikuti para peserta serta para nara sumber yang memiliki kerdebilitas dan berkompeten baik dari kementerian dalam negeri,KPAI pusat serta anggota DPR-RI komisi 8 yang membidangi hal tersebut.

“Dalam waktu dekat mengenai hal ini dibawah naungan Kemendagri dan KPAI akan mengambil langkah awal yaitu menyurati seluruh Povinsi,kota,dan kabupaten se-Indonrsia untuk segera membentuk KPAD di daerah masing karena terbilang sangatlah penting dan akan turun langsung kedaerah-daerah. Hal ini disampaikan didalam kegiatan raker yang telah di lakukan dan diikuti oleh seluruh komisioner KPAD se Indonesia” paparnya.

Lanjut Sapta, dari hasil rakornas 2018 kemungkinan akan dilaksanakan di musi banyu asin Kabupaten Muba. Dalam hal ini juga KPAI Babel mendapatkan apresiasi dari pihak kemendagri karena sudah terbentuk dan menjalankan sesuai foksinya, hanya tinggal penerapan dan pembentukan di kabupaten dan kota.

“Semoga kami kedepannya kami lebih baik lagi dan bersinegi, KPAD Babel sebagai Lembaga persainga dengan lembaga lainnya. Yang paling terpenting kita minta dukungan para kepala daetsh baik Walikota dan Bupati untuk secepatnya membentuk KPAI disetiap daerah sebagai lembaga pengawas dalam penyelenggaraan perlindungan anak,” harap Sapta. (marwan

Pos terkait