Satreskrim Polres Jombang Berhasil Ringkus Anggota Geng Motor

Oleh : Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Salah satu anggota geng motor yang meresahkan dan menyerang warga membabi buta berhasil diamankan Satreskrim polres jombang. Aksi mereka sempat viral di berbagai media sosial beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Giadi Nugraha mengatakan, berdasarkan laporan polisi LP/B/45/IV/2022, aksi penganiayaan oleh geng motor tersebut terjadi pada hari Kamis (31/03) sekitar pukul 23.00 WIB di pinggir jalan raya ke arah barat menuju Pabrik Gula Tjoekir.

“Aksi penganiayaan oleh sekelompok geng motor terjadi di pinggir jalan raya Dempok, Grogol, Diwek ke arah barat menuju Pabrik Gula Cukir. Tepatnya di depan warung sebelah utara jalan menghadap ke selatan,” kata AKP Giadi Nugraha, Jumat (8/4/22).

Kasatreskim Polres Jombang berhasil mengamankan 1 tersangka berinisial AD yang diduga terlibat kasus penganiayaan oleh sekelompok geng motor. AD termasuk residivis terlibat kasus yang sama di nganjuk dan di tahan selama 11 bulan.

“Kita sudah amankan tersangka 1 orang dengan inisial AD warga asal Jombang. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dirinya pernah melakukan hal yang sama di area nganjuk, dan kini melakukan hal yang serupa di Jombang,” terangnya.

Tersangka penganiayaan diduga tidak hanya satu orang. Satreskrim Polres Jombang juga telah mengantongi identitas tersangka lainya dan masih akan dilakukan tindak lanjut penyelidikan.

“Tersangka tentunya lebih dari satu orang, dan kami sudah berhasil mendapatkan inisial tersangka dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Tersangka AD dijerat pasal 170 KUHP tentang dugaan tindak pidana bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang dan barang di muka umum.

Sejumlah Barang Bukti (BB) telah diamankan petugas. Seperti 1 buah jaket hitam bertuliskan Green Nord, 1 bendera salah satu perguruan silat, 1 sepeda motor Honda Beat warna biru Nopol S-2464-Z.

Pos terkait