Satuan Elit Baru Kostrad di Lebak

  • Whatsapp

 

TNI Yadi

LEBAK, AMUNISINEWS.COM- Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono melakukan kunjungan, peninjauan pembangunan satuan elit Kostrad yang dinamakan Batalyon Cakra.
Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kemajuan yang dicapai dalam pembangunan pangkalan Batalyon Cakra yang direncanakan selesai pada tahun 2019 nanti.

Pangkalan Satuan ini berdiri di lahan seluas 700 hektar di Ciuyah Kabupaten Lebak. Pangkalan Batalyon Cakra direncanakan akan dibangun untuk perumahan dinas personel dan keluarganya, perkantoran/markas komando (Mako) batalyon, gudang alutsista serta lahan untuk latihan tempur manuver yang terintegrasi menjadi satu tempat.

Batalyon ini berasal dari komposisi satuan tempur/pasukan pemukul yaitu pasukan infanteri, serta satuan bantuan tempur yaitu artileri medan (Armed), artileri pertahanan udara (Arhanud) dan satuan heli tempur penerbad.

Satuan-satuan ini akan dibawah pimpinan seorang Komandan Batalyon berpangkat Kolonel dan langsung bertanggung jawab kepada Pangkostrad.

Pada kunjungan kali ini, Rabu 23/08/2017 rombongan terdiri dari Kasad, Pangkostrad, Danpuspenerbad, para Pati dan Pamen jajaran Mabesad, Pangdam III/Slw, serta Danrem 064/MY dan para Dandim di jajaran Rem 064/MY. * yadi

Pos terkait