SDN 12 Manado Gelar Buka Puasa Bersama

MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID – Sekolah Dasar Negeri  12 Manado gelar buka puasa berrsama dan dihadiri oleh Ustadz Hi. M. ZEET ATTAMIMI S,AG. MH beserta Kepsek SDN 12 Manado, Justy Naray SPD. Selasa (12/04/22)

Acara di awali dengan do’a serta pembacaan ayat suci Al qura’an yang dibawakan oleh salah seorang siswa dan dilanjutkan dengan lantunan Sholawat Nabi Muhamad SAW yang dibawakan oleh seluruh siswa siswi dan para guru pengajar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Justy Naray S.pd, selaku Kepala Sekolah menyampaikan harapannya agar kelak anak-anak didiknya menjadi manusia yang berakhlak dan memiliko masa depan yang baik.

“Saya berharap ada beberapa prestasi yang di bisa raih anak didiknya, yautu pembentukan ahlak yang lebih baik dan bisa meraih masa depan gemilang serta berguna untuk orang tua dan juga bangsa,” ungkap Justy.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama singkat, yang dibawakan oleh Ustadz Hi. M. Zeet Attamimi S.Ag, MH. yang menyampaikan masalah terpenting tentang pendidikan anak.

Ustadz juga menyampaikan bahwa, “puasa mengajarkan kita untuk lebih sabar, karena masih ada orang lain yang lebih susah hidupnya dari kita dan pada bulan ramadhan ini, kita jiga harus tingkatkan ibadah sholat, khususnya sholat taraweh berjamaah. Dan untuk mencapai derajat tinggi adalah ketakwaaam. Puasa juga bagian dari belajar untuk menahan emosi marah dan harus lebih mencintai kedua orang tua kita,” kata Usrdaz M, Zeet Attamimi.

Selanjutnya acara ditutup dengan membaca do’a buka puasa bersama serta sholat Maghrib berjama’ah.

Pos terkait