SDN Curug 2, Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Oleh: Yohanes Hutapea

Depok.Amunisinews.co.id Horee…! Saya sudah di vaksin terdengar suara Sahwa Kamela Novianti 8 Tahun, kelas 3D, SDN.Curug 2, Cimanggis Kota Depok. Jumat, (17/12/21)

Sebanyak 300 siswa SDN. Curug 2, Kecamatan Cimanggis Kota Depok menerima vaksin. Mereka terdiri dari kelas 3, 4 dan 6. salah seorang siswa kelas 3D yakni Sahwa, dirinya merasa senang sudah di vaksin, “Sahwa senang sudah di vaksin, kan kalo sudah di vaksin semua sekolah gak banyak libur, bisa kumpul dan belajar dengan teman-teman lagi,”ucap Sahwa Senang.

Dari hasil pantauan terlihat para siswa tampak antusias dan begitu gembira sekali adanya Gerai Vaksin Anak Usia 6-11 tahun.

“Jadi kalau di sini memang sambutannya luar biasa, baik dari siswa maupun orang tuanya sendiri. Mereka sering menanyakan, Pak kapan ada vaksin untuk anak sekolahan.? karena mereka juga khawatir kalau masuk tatap muka kalau belum di vaksin,” ucap Kepsek SDN. Curug 2, Endang Wahyudi.

Masih Endang, selama ini sudah mulai lakukan pembelajaran tatap muka terbatas. “Kita ada dua kubu nih, ada kubu yang khawatir karena belum di vaksin dan mereka memilih lewat online dan ada juga yang melalui pembelajaran tatap muka terbatas dan guru juga harus memberi pembelajaran jarak jauh agar mereka tidak ketinggalan pelajaran, betapa sibuknya guru di kondisi seperti ini.” Ucap Endang mengusap kepala.

Endang berharap, dengan adanya program vaksin anak usia 6-11 tahun ini, segala ke khawatiran para orang tua siswa bisa berkurang. “Kalau guru semua sudah di vaksin dan rutin juga tes antigen. Dari Puskesmas kecamatan Cimanggis, SDN. Curug 2 yang pertama kali mendapatkan Vaksin,”ucap kepsek Endang.

“Ini belum semua siswa di vaksin, masih ada Kelas 1, 2 dan kelas 5. Mereka habis di imunisasi rutin yakni Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kemarin dan belum boleh, bulan Januari tahun depan baru bisa, dan BIAS Itu rutin setiap tahunnya. Berarti masih ada 300 siswa lagi yg belum di vaksin, yakni kelas 1, 2,dan kelas 5, total ada 600 siswa di SDN.Curug 2,” tegas Endang.

Senada dengan kepala sekolah, orang tua siswa yakni ibu kristin yang juga kordinator kelas (korlas) mengatakan, “demi kesehatan enggak apa-apa biar kayak dulu lagi berapa belajar dengan tenang tanpa was-was. Kami sebagai orang tua murid merasa berterima kasih dan antusias anak-anak dan orang tua siswa dengan adanya vaksin ini sangat menyambut baik dan kita sebagai orang tua tidak khawatir lagi,” ucapnya.

Pak Boyo merasa bersyukur atas program yang dilakukan sekolah SDN. Curug 2, “saya merasa terima kasih dengan adanya program ini demi menjaga kesehatan anak-anak, harapan ke depan sekolah bisa berjalan normal kembali,” ucap Boyo orang tua dari Sahwa.

Di penghujung waktu Endang berharap, “semoga di tahun depan semua siswa sudah tervaksin dan kita dapat melakukan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tenang,” ucap kepsek teladan yang memimpin sekolah berlabel Sekolah Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dimana sekolah tersebut telah memenuhi 8 standar pendidikan.

Masih di lokasi SDN. Curug 2, hadir jugaLurah Curug Dandy memantau vaksinasi yang dilakukan di wilayahnya. “Dengan adanya Gerai vaksin anak usia 6-11 betapa antusiasnya para siswa mengikuti vaksinasi ini, terlihat mereka sangat senang ditambah mungkin mereka sudah jenuh berada di rumah.”ucapnya

Masih kata lurah, “untuk vaksin yang digunakan adalah sinovak, bekerjasama dengan Puskesmas Cimanggis dj bantu oleh Polsek dan Koramil. Saat ini sebanyak 300 siswa siap divaksin, dan saya berharap seluruh sekolah yang ada di Kelurahan Curug, semua siswanya nya bisa tervaksin untuk memutus mata rantai penyebaran virus covit-19, agar para orangtua siswa juga merasa tenang dan tidak merasa kuatir lagi melepas anaknya untuk pergi ke sekolah,”ucap pak Lurah Curug.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.