Sejarah, Polda Metro Gelar Acara Penghantar Warga Kehormatan Untuk Mantan Pangdam Jaya

  • Whatsapp

JAKARTA,AMUNISINEWS.CO.ID – Polda Metro Jaya, menggelar acara kegiatan pengantaran warga kehormatan kepada mantan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Pasalnya, mantan orang nomor satu di Pangdam Jaya tersebut, akan mengembang tugasnya yang baru, sebagai Pangkostrad ditubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Fadil Imran mengatakan, tidak ada cara yang terindah dan terhormat bagi kami, selain melepas dengan sederhana, namun penuh dengan makna.

Muat Lebih

“Polda Metro Jaya menjadi saksi, hari ini kita melepas seorang perwira tinggi yang memiliki dedikasi yang luar biasa untuk menjaga negeri (Indonesia) ini,” kata Irjen Fadil Imran dalam sambutannya di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/6/2021).

Mayjen TNI Dudung ini lanjut Fadil, bukan sekedar Pangdam Jaya bagi seluruh anggota Polda Metro Jaya saja, namun beliau juga, sebagai panutan dan kebanggaan.

“Beliau (Dudung) adalah tauladan, kebanggaan dalam menjaga keamanan negeri ini, menjaga etalase negeri agar tetap sejuk damai untuk semua. Semoga di tempat tugas yang baru Panglima dapat berkarya untuk negeri. Terbanglah tinggi garudaku untuk melindungi ibu pertiwi,” tambahnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur itupun mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman, atas segala kerjasama yang telah diberikan selama menjadi orang nomor satu di Pangdam Jaya.

“Selamat jalan Jenderal kebanggaan kami semua, semoga tauladan tetap mengalir dalam darah dan ingatan kami untuk berbakti kepada negeri,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, hal serupa juga disampaikan oleh Mantan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Bahkan, Dudung mengucapkan pamitan kepada Kapolda, dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya.

“Hari ini (Jumat) saya pamitan ke Polda Metro Jaya beberapa pesan yang mendalam antara Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya seperti tidak bisa dipisahkan, begitu erat begitu guyub begitu kompak dan begitu tanggap terhadap setiap perkembangan situasi,” ujar Dudung.

Selain berpamitan, Dudung juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya dan para Kapolres yang selama ia menjabat menjalin sinergitas TNI-Polri dengan baik dan luar biasa.

“Apa yang sudah dilakukan tentunya saya (Dudung) banyak berterima kasih kepada kapolda Metro Jaya dan tentunya para Kapolres-Kapolres sebagai ujung tombak,” ucap Dudung.

Dudung mengatakan, dirinya sangat tahu, apa yang Kapolres lakukan di lapangan, bagaimana kita perihnya kita menghadapi demonstran saat menjalan tugasnya.

“Bagaimana perihnya kita menghadapi masalah covid-19 para bhabinkamtibmas para babinsa kita luar biasa, tapi ini demi bangsa dan negara,”bebernya.

Jakarta kata Dudung, adalah barometer pintu gerbang nasional. Oleh karena itu, Dudung meminta kepada Kapolda untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Kalau untuk negara kesatuan republik indonesia, untuk DKI Jakarta, untuk persatuan dan kesatuan, kita jangan pernah ragu-ragu berpikir.

“Mari tetap tegakkan sayap sampaikan bahwa apa yang sudah dilaksanakan nanti, lakukan lagi terhadap Pangdam Jaya (berikutnya),” tandasnya.

Dudung pun mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan oleh jajaran Polda Metro Jaya. Sebagai Pangkostrad, dirinya kata Dudung, akan selalu bersinergi dengan kepolisian dalam rangka menjaga sinergi TNI Polri.

“Saya memberikan hormat kepada seluruh jajaran Kepolisian Polda Metro Jaya, ini luar biasa. saya sebagai panglima komando cadangan strategis (Pangkostrad) mempunyai pasukan yang begitu besar saya akan membackup Kodam Jaya Jayakarta dalam rangka bersinergi dengan Kepolisian, dengan Polda Metro Jaya juga ,” tutupnya. (Ulis/Gomes).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *