Sekda Kota Depok : Marilah kita Belanja di Pasar Tradisional

Oleh: Yohanes Hutapea

Amunisinews.co.id Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Sekretaris Daerah Kota Depok Supiyan suri bersama rombongan meninjau langsung ke Pasar Cisalak memantau harga kebutuhan 9 bahan pokok menjelang Natal dan tahun baru (Nataru). Rabu (22/12/21)

Supiyan Suri berharap warga tidak perlu panik menghadapi perkembangan harga sembako saat ini. Sekda Kota Depok bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah sempat juga berbelanja sekaligus memantau perkemangan harga sembako di Pasar Cisalak.

“Di situasi seperti ini agar warga khususnya kaum ibu tidak panik menghadapi gejolak harga kebutuhan sembilan bahan pokok akhir-akhir ini, mari sikap secara bijak dalam berbelanja dan yang sewajarnya,”ucap Supiyan Suri kepada para awak media yang turut hadir memantau langsung perkembangan harga sembako menjelang Nataru di Pasar Cisalak, Cimanggis, Rabu (22/12/21).

Sekda juga sempat berdialog dengan para pedagang dibarengi dengan guyonan sekalian berbelanja. Sekda menilai, kenaikan harga sembako saat ini masih pada wajar dan masih terjangkau oleh masyarakat.

“kalau pun ada kenaikan, tapi masih terjangkau masyarakat. Kenaikan harga sejumlah komoditi karena faktor cuaca yang kurang mendukung, transportasi sehingga berdampak pada harga,” tuturnya.

Pada kunjungan ke Pasar Cisalak turut hadir, Asisten Sekda Depok, Sidik Mulyono, Kadisdagin Depok, Zamrowi Hasan bersama Plt Kepala UPT Pasar Cisalak, Merdian dan staf UPT dan Disdaginpasar Kota Depok, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah, Camat Cimanggis, Abdur Rahman (Abra) bersama para lurah se- Cimanggis, Kabag Perekonomian Setda Depok, Adnan, Kadisonfokon Depok, Mantho Jorgi, Supiyan Suri mengajak warga Depok untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Depok.

Supiyan Suri mengajak oada masyarakat, “marilah berbelanja di pasar tradisional agar kembali bangkit semangat para pedagang tradisional dan perekonomian Kota Depok, apalagi ditengah pandemi Covid19.

“Ayo marilah berbelanja di pasar tradisional, jangan jauh-jauh belanja. Pasar Tradisional pasarnya keren, sudah berstanda nasional, pasarnya bersih, apalagi harga kebutuhan pokoknya terjangkau,” ujar Supiyan Suri.

Didampingi sang istri dalam kapasitas Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah, Supiyan Suri berbelanja sejumlah kebutuhan pokok, seperti ikan, daging, cabe.

Dalam memperingati Hari Ibu Tgl.22 Desember ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah memberikan bunga dan bingkisan kepada para pedagang di Pasar Cisalak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.