Selamat Jalan Pimpinan dan Sahabatku Hendra Usmaya, InshaAllah Khusnul Chotimah

  • Whatsapp

Oleh, Red/lik

JAKARTA, AMUNISINEWS.CO.ID.- Segenap insan pers khususnya yang berkiprah di Oganisasi Pers PWI Jakarta merasa mendapat guncangan keras sekali setelah ada kabar tentang meninggal dunia nya Hendra Usmaya (alm) akibat terkonfirmasi telah terpapar covid -19.

Hal itu juga telah terasa sekali terdampak bagi segenap staf, pimpinan dan jajaran sku amunisi, web amunisinews.co.id dimanapun keberadaannya, Yang jelas adalah kami semua telah kehilangan sosok pemimpin, sahabat yang tiada bandingnya selaku leader.

Di hari Senin (26/07) pagi, hingga siang jam 12.15 Wib dengan perasaan yang sangat berat telah iringi menghantar di kebumikannya Hendra Usmaya (alm) di Pemakaman Karet Bivak Tanah Abang Jakarta Pusat, usai jemput jenazah dari RSUD Tarakan Jakarta Pusat dengan gunakan armada ambulans milik rekan dari Biro  Jakarta Utara I yang notabene membawahi satu perusahaan yaitu PT TRK (Tanjung Raya Kemilau)

Beberapa tanggapan, kesan dan pesan dari bebagai kalangan rekan jurnalis selama dalam kondisi rawat inap di Rumah sakit, hingga akhir hayat almarhum.

Ferry Edyanto mengatakan, Puji syukur, setelah mengalami masa-masa kritis dengan pernapasan bantuan (ventilator) sahabat saya Hendra Usmaya akhirnya telah dipindah dari instalasi gawat darurat selama 12 hari ke ruang perawatan RSUD Tarakan akibat Covid-19. Semoga cepat sembuh sobat,”  kata sahabat almarhum yang juga Pemimpin Redaksi meganews.id, beberapa waktu lalu sebelum almarhum tiada.

Wartawan senior Putra Ginting berkomentar “ beliau tidak pelit membagi ilmunya dan saling berbagi,” ucapnya.
Kesedihan turut dirasakan. “Semoga bro Hendra (alm) mendapat tempat terbaik di Sorga, selamat jalan kawan,” kata jurnalis (mantan-Harian Rakyat Merdeka).

Ulis J.Putnarubun katakan, Namun, kehendak Yang Kuasa berkata lain. Kondisi kesehatannya dinformasikan kembali memburuk.

Di kabarkan “di Sekilas info: baru saja menerima informasi terbaru dan terkini bahwa Pemimpin Redaksi kita Pak Hendra Usmaya pada hari ini ngedrop kembali dan muntah darah. Mari kawan-kawan kita doakan untuk Pak Hendra agar dapat diberikan kekuatan dan kesehatan kembali. Semoga ada pertolongan muzizat dari Allah SWT diangkat penyakit dan disembuhkan kembali. Amin YRA, Bismillah Alfatihah,” pungkas wartawan senior amunisinews.co.id, Minggu (25/7/2021).

Sekelumit track record nya, Diketahui semasa hidup. Hendra Usmaya merupakan wartawan yang banyak menjalankan tugas jurnalistiknya di lingkungan kepolisian khususnya Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

Pemegang Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tingkat Utama ini juga aktif dalam organsiasi pers. Pria yang sehari-hari menjadi pemimpin redaksi sku amunisi, amunisinews.co.id. dan deteksionline.com ini  juga menduduki jabatan Ketua Seksi Wartawan Unit Polri, PWI Jaya untuk Masa Bakti 2019-2024.

Selamat jalan,. Dan semoga amal ibadah nya diterima Allah Swt..amiin Ya Robb!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *