Seluruh SMP Negeri Kota Manado Gelar Ujian Sekolah

Oleh : Supardi Lihawa

MANADO, AMUNISINEWS.CO.ID – Mulai 20 April sampai dengan 26 April 2022, seluruh siswa kelas IX SMPN se-kota Manado gelar ujian akhir sekolah (UAS). Dari hasil pantauan awak media Amunisinews di beberapa sekolah, antara lain SMPN 1, SMPN 7, SMPN 8 dan SMPN 13 Manado proses ujian sekolah berjalan dengan tertib dan tenang.

Bacaan Lainnya

Awak media Amunisinews mencoba mewawancarai beberapa kepala sekolah, salah satunya Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado, Drs. Salmon C. Rosang, MM mengatakan bahwa jumlah siswa yang ikut ujian berjumlah 682 siswa.

“Pelaksanaan ujian hari ini diikuti oleh 628 siswa hanya satu sesi dan menggunakan standar prosedur operasional dalam penyusunan sekolah, mulai dari persiapan penyusunan soal sampai pada evaluasi yang diselengarakan saat ini. Kemudian monitoring sudah di laksananakan oleh dinas pendidikan kota Manado, langsung oleh Kadis Pendidikan dan dari Departamen Kementrian Agama Kota Manado,” kata Kepsek SMPN 1 Manado.

Drs. Salmon C. Rosang, MM, Kepsek SMP Negeri 1 Manado

Sementara Syenny Waworuntu, S.pd, selaku Kepsek SMP Negeri 7 Manado menyampaikan bahwa, “ujian berjalan dengan baik dan siswa yang ikut berjumlah 335 siswa, sementara yang datang memonitor dari Dinas Pendidikan Kota Manado, yaitu Sekretaris Dinas, bapak Steven Tumiwa dan ujian sekolah dilaksanakan dengan prokes yang ketat,” kata Kepsek SMPN 7 Manado.

Syenny Waworuntu, S.pd, Kepsek SMP Negeri 7 Manado

Di tempat terpisah,Kepsek SMP Negeri 8 Manado, Drs Ronald SR Najoan MPd, menyampaikan bahwa di hari pertama ada 5 siswa yang tidak bisa ikut ujian, karena sakit.

Drs Ronald SR Najoan MPd Kepsek SMP Negeri 8 Manado

“Yang ikut ujian saat ini sebanyak 502 siswa dan akan ada susulan nanti, sedangkan yang datang dari dinas untuk memonitor, rencananya Sekretaris Dinas, tetapi tidak sempat datang, cuma pengawas dari Departemen Agama yang datang. Dan kegiatan ujian kita mulai dari jam 7.30 sampai selesai jam 11.15, kami juga tetap jalankan prokes dan memakai masker.” kata Nayoan.

Pos terkait