Sembunyikan Shabu di Dalam Dashboar Mobil, Dua Warga Ini Ditangkap Polsek Jebus

  • Whatsapp

IMG-20170905-WA0042

JEBUS, AMUNISINEWS.COM–Seorang warga kabupaten Bangka Tengah, Setyo Irawan (33) warga Desa Terak kecamatan Simpang Katis dan temannya Jon Andri (38) warga Kerabut Jembatan Gantung, kecamatan Gabek, Pangkalpinang pada Senin (4/9) diamankan oleh jajaran Polsek Jebus bekerja sama dengan Polres Bangka Barat.
Keduanya tertangkap tangan menyimpan Shabu di dalam mobil yang dikendarainya.

Kedua pelaku ditangkap di jalan Raya dusun Jebu Darat, Desa Kelabat, kecamatan Parit Tiga, kabupaten Bangka Barat, Senin (4/9/2017) pukul 17.30 wib sesuai Laporan Polisi No: LP/A-378/VIII/2017/Babel/ Res babar/ Sek jebus tanggal (4/9/2017).

Demikian rilis yang disampaikan oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH kepada wartawan.

Selanjutnya Kapolres Bangka Barat mengungkapkan Kronologis penangkapan pelaku narkoba tersebut yaitu berawal dari adanya informasi dari masyarakat.

“Pada hari Senin (4/9) siang hari ada informasi dari masyarakat kepada anggota Polsek Jebus, lalu anggota Polsek Jebus melakukan lidik yang pada akhirnya pada hari itu juga sekira pukul 17.30 wib di Jalan Raya dsn Jebu Darat desa Kelabat kecamatan Parittiga kabupaten Bangka Barat telah diamankan 2 orang pelaku bernama Setyo irawan dan Jon andri karena tertangkap tangan menyimpan dan membawa 2 paket diduga narkotika didalam mobil Nissan Xtrail warna silver no pol BN 1537 PX yang dikemudikan oleh Jon Andri,” ungkap Kapolres.

Kemudian Kapolres lanjutkan, Barang bukti berupa 2 paket narkotika jenis shabu tersebut ditemukan dibawah dashboar sebelah kiri yang dibungkus plastik transparan.

“Saat digeladah didalam mobilnya, petugas menemukan Dua paket Shabu didalam Dashboar mobil tersebut,” lanjut Kapolres.

Masih jelas Kapolres, dari keterangan Setyo irawan diduga narkotika tersebut dibawa dari Pangkal Pinang dengan maksud dijual kepada orang lain di sekitar desa Kelabat.

“Shabu itu menurut pengakuan tersangka sengaja dibawa dari Pangkalpinang untuk dijual di Parittiga, tersangka bersama sama dengan jon andri (tersangka juga).  Atas temuan barang bukti tersebut kedua pelaku berikut barang bukti dibawa ke polsek jebus dan telah ditahan di Polsek Jebus guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tambahnya.
(man Saleh)

Pos terkait