SMK Negeri 1 Jombang Gelar Pembelajaran Pondok Ramadhan Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Oleh : Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Semangat untuk menggapai keberkahan di bulan yang suci, sangat terasa di SMK Negeri 1 JOMBANG dengan kebiasaan berinfaq subuh yang terus menerus dibangun di antara Bapak, Ibu Guru serta Karyawan SMK Negeri 1 Jombang yang melahirkan banyak sekali keajaiban dan kejutan-kejutan indah.

Kepala Sekolah SMKN 1, Drs. Supriadi, M.Kes mengatakan bahwa selama Ramadhan ini, kegiatan lebih mengarah ke peningkatan ke imanan dan ke taqwaan. Salah satunya adalah kegiatan pondok Ramadhan yang di ikuti oleh siswa siswi, kemudian pengumpulan zakat fitrah dan pemberian ta’jil kepada mereka yang membutuhkan.

“Tak hanya itu, ada juga kegiatan merenovasi masjid yang sumber dananya dari swadaya para guru dan murid. Di harapkan nantinya mesjid tersebut bisa menampung seluruh siswa yang akan berhubungan dengan kegiatan ibadah. Di samping itu untuk kegiatan exstrakurikuler sudah mulai di persiapkan dan setelah hari raya mereka sudah bisa aktif melaksanakan kegiatan exstrakulikuler,” terang Kepsek.

Kepsek juga menambahkan bahwa, “suasana yang menyejukkan hati dapat membangkitkan semangat untuk terus berbenah menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Bertemu dengan bulan suci Ramadhan adalah anugerah yang tak terhingga dan setiap kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahala dan keberkahannya. Maka dari itu, yuk bersama-sama kita isi hari-hari Ramadhan ke depan dengan kualitas ibadah yang terus meningkat,” tutup Kepsek.

Pos terkait