SMK NEGERI 1 JOMBANG SIAP 100% LAKSANAKAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA

  • Whatsapp

Oleh: Arif

JOMBANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dilaksanakan SMK Negeri 1 Jombang yang berada di jl Dr Sutomo No 15 Jombang mulai Senin (03/01/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Hal ini berdasarkan kalender pendidikan, bahwa tanggal 3 Januari 2022 merupakan hari pertama semester genap Tahun Ajaran 2021/2022, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat serta melihat kondisi pandemi Covid-19 di Jombang yang mulai terkendali.

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Drs H Supriyadi, M .Kes mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pintu gerbang sekolah disemprot desinfektan, cuci tangan, cek suhu tubuh, pakai masker dan jaga jarak agar lebih aman dan nyaman saat belajar di dalam sekolah, pada Senin (10/1/22).

Adapun ini dilaksanakan degan sejumlah ketentuan diantaranya; capaian vaksinasi Covid -19 pada pendidik dan tenaga kependidikan sudah 2 kali vaksinasi 100% dan peserta didik (murid) juga sudah 2 kali vaksinasi 100% serta masyarakat lansia yang sudah vaksinasi ke 2 sekitar 50% ke atas.

Ketentuan itu diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru yg di rilis akhir Desember 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid – 19.

Menurut Kepala sekolah Supriyadi PTM 100% siap dilaksanakan setiap hari Senin – sabtu.  “Jumlah perserta didik ( murid) dapat 100% dari kapasitas ruang kelas dengan lama belajar paling banyak 6 jam perhari mulai pukul 07:00 WIB, dan bila dirasa kurang guru akan menambahi pelajaran secara Daring, ” katanya seraya menambahkan, protokol kesehatan harus menjadi prioritas utama di lingkungan sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *