SMKN 2 Ketapang Gelar Pertemuan Dalam Rangka Parenting Pola Pembinaan Di Sekolah

Oleh : Dedi

KETAPANG, AMUNISINEWS.CO.ID – Guna memberikan semangat kepada wali murid dan murid agar dapat bekerjasama dengan sekolahan, SMKN 2 Ketapang gelar diskusi yang diadakan di Mushola sekolah tersebut secara serentak yang terbagi dengan masing-masing kelompok, sesuai dengan jurusan masing-masing. Kamis (17/02/2022).

Bacaan Lainnya

Team Amunisinews mencoba menemui perwakilan dari sekolah SMK N 2 KETAPANG yang diwakili oleh Sapriun selaku walikelas NKPI (Nautika Kapal Penangkap Ikan), mengatakan dengan adanya acara ini guna untuk memberikan semangat kepada wali murid dan murid supaya dapat bekerjasama dengan sekolahan. Sementara Sapriun bertindak sebagai pembina selalu berussaha memberikan semangat kepada muridnya dan tidak ada yang di istimewakan.

“Murid diperlakukan sama, tujuannya demi kemajuan dan kedisiplinan disekolah ini. Selama ini ada yang siswanya sering bolos tanpa izin. Maka dengan adanya acara ini, tentu dapat menjalin kerjasama antara sekolah dan wali murid untuk mengsuport anaknya agar belajar dengan giat dan supaya saat kenaikan kelas nanti tidak ada yang tertinggal kelas. Dan harapan dari sekolah kepada anak didiknya agar dapat membanggakan sekolah menjadi lebih baik dari sekarang,” terang Sapriun.

Sapriun juga menegaskan kepada seluruh wali murid untuk dapat sering berkordinasi terkait kendala dari anak tersebut, “misalnya didalam perjalanan kendaraanya mogok lalu si anak tidak menghubungi orangtuanya atau sekolahan, jelas ini akan merugikan dirinya sendiri. Untuk itu kami dari sekolahan menyampaikan kepada bapak, ibu wali murid agar selalu berkomunikasi supaya tidak terjadi hal-hal yang tiad kita inginkan bersama,” tegas Sapriun.

Sementara Rusita, selaku Koordinator Bimbingan Konseling mengatakan pertemuan tersebut hanya memberikan atau mensuport anak didiknya lebih giat lagi belajar.

“Saya hanya memberikan arahan dan suport kepada murid-murid sesuai dengan cita-cita orangtua wali murid agar anaknya berhasil menggapai cita-citanya dan kedepan menjadi orang yang sukses,” terang Rusita.

Di kesempatan yang sama, salahsatu wali murid, Eka warga Pesaguan Kiri, mengatakan bahwa anaknya benar-benar berangkat ke sekolah setiap harinya sementara kami dari orangtua memberikan semangat dan mengsuport kepada anaknya aktif mengikuti kegiatan di sekolah.

“Berangkat dari rumah ke sekolah Jam 06:00. pagi setiap harinya rutin, cuma jangan sampai tidak masuk sekolah hanya dikarenakan hujan lebat, saya selaku orangtua menyesalkan anak saya, dibidang pembinaan menyampaikan kepada saya bahwa anak saya selalu tidak masuk, padahal setiap hari dia berangkat dari rumah tujuan kesekolah,” keluh Eka.

Eka menganggap ini sebagai pembelajaran bagi dirinya seabagai orang tua murid, “ini menjadi pembelajaran buat saya selaku orangtua murid dan dengan adanya acara ini kami selaku orangtua mendukung sekali untuk bekerjasama dengan pihak sekolah yang sudah benar-benar mau membantu anak-anak kami dam memberikan ketegasan demi mencapai tujuan yang terbaik. Saya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang sudah bekerja keras. Harapan saya kepada semua anak didik disekolah SMK ini dapat memberikan yang terbaik dan jadi kebanggan,” harap Eka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.