SMPN 1 Legok Kab Tangerang Sumbang Rp 24 Juta Lebih untuk Bencana Semeru

Oleh: Edy Tanjung

TANGERANG, AMUNISINEWS.CO.ID – SMP Negeri 1 Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (10/1/2021), melaksanakan pemberian sumbangan atau donasi senilai Rp 24.005.000, melalui Komunitas Maharani Peduli untuk membantu korban bencana meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Penyampaian sumbangan dihadiri Kepala SMPN 1 Legok Endah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Munawar, Komite Sekolah Santo, Dewan Guru dan Staf SMPN 1 Legok, paguyuban orang tua murid dan para siswa-siswi.

Acara diawali pembukaan oleh Wakil Kepala Sekolah, Munawar. Wakasek bidang Humas tersebut menyebutkan, dana sumbangan diterima pihak sekolah saat pelaksanaan pembagian Rapor hasil siswa-siswi diakhir semester lalu.

“Untuk penyerahan sumbangan kita sampaikan melalui relawan Komunitas Maharani Peduli yang hadir di sini. Rencananya, penyerahan kita laksanakan pagi saat upacara tadi. Tapi karena sesuatu hal, kita lakukan siang ini,” terang Munawar.

Kepala SMPN 1 Legok, Endah, mengatakan pihak sekolah menghaturkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi sebagai donatur. Disebutkannya, donasi insyaallah disampaikan amanah dan kepada para donatur tentunya imbalannya mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Semoga semua yang telah menyisihkan rezeki dengan memberikan donasi, mendapatkan keluasan rezeki, kesehatan serta kesuksesan dari perbuatan baik ini. Semoga mendapatkan kesuksesan sehingga dapat berbagi lagi,” doa Endah.

Dijelaskannya, dirinya sendiri merupakan bagian dari Komunitas Maharani Peduli. Saat bencana alam di Lombok Endah pernah menjadi relawan di dapur umum dan menyelenggarakan sekolah untuk anak-anak SMP di tempat pengungsian. Kepedulian ini terinisiasi karena anak-anak pengungsi tidak dapat bersekolah, bahkan ada yang akan mengikuti Ujian Nasional

“Untuk membantu pengungsi Semeru di Lumajang, rencananya jika mendapatkan izin cuti kami bersama Komunitas Maharani Peduli akan bergerak dalam hal recovery perbaikan rumah dan tempat ibadah. Sebab, untuk kebutuhan sehari-hari masing-masing bidang sudah ada yang menangani,” sambung Endah.

Mumu dari Komunitas Maharani Peduli menyampaikan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak dari SMPN 1 Legok. Dirinya menyatakan, siap menjalankan amanah atas donasi yang telah disampaikan.

“Mudah-mudahan Komunitas Maharani Peduli dapat menjalankan amanah dengan baik dan menjadi washilah dan kebaikan yang donatur mendapatkan balasan rezeki dan kesehatan dari Allah SWT.”

Dalam kesempatan itu, Komite SMPN 1 Legok, Santo, yang juga mewakili pihak sekolah, menyerahkan uang sumbangan senilai Rp 24 juta lebih secara langsung kepada Komunitas Maharani Peduli. Dia sampaikan, dana itu sebagai bentuk berbagi terhadap sesama yang sedang ditimpa musibah.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada para siswa, orang tua, guru dan staf SMPN 1 Legok yang telah mendonasikan rezeki kepada korban bencana Gunung Semeru di Lumajang. Kami sampaikan donasi melalui Komunitas Maharani Peduli untuk disalurkan agar bisa dimanfaat oleh korban bencana,” papar Santo.

Hal senada dikatakakan oleh Paguyuban Orangtua Murid selaku yang mewakili warga Legok dan sekitarnya. Disampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan dan bantuan yang digalang.

“Setidaknya partisipasi semacam ini akan dapat mengurangi beban saudara kita yang tertimpa bencana. Kami sangat senang dilibatkan jika ada kegiatan baik seperti ini,” tandas Ketua Paguyuban Orang Tua Murid itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.